Lumpia hingga Mie Populer Vietnam Bisa Dicoba dalam 'Viva Vietnam'

Maya Safira - detikFood Selasa, 11 Jul 2017 16:45 WIB
Foto: The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan Foto: The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Jakarta - Makanan enak dari Vietnam tidak hanya Pho. Ada juga lumpia hingga olahan ayam bersaus asam Jawa. Mulai besok, Anda bisa mencicip beragam sajian ini di Asia Restaurant.

Hidangan Vietnam dikenal sebagai salah satu yang tersehat di dunia. Karena itu Asia Restaurant di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan mengadakan 'Viva Vietnam' untuk mempromosikan menu khas negara ini.

Lumpia hingga Mie Populer Vietnam Bisa Dicoba dalam <i>'Viva Vietnam'</i>Foto: Ca cuon thi la atau lumpia segar isi sayuran dan udang (The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan)


Sekitar 10 menu Vietnam bisa dicoba selama promo. Ragam sajian Vietnam disiapkan chef dari The Ritz-Carlton memakai bahan berkualitas dan citarasa autentik. Tamu dapat menikmatinya mulai 12-22 Juli 2017.

Sebagai pembuka, ada Ca cuon thi la atau lumpia segar dengan isian wortel, mentimun, tomat, selada air dan udang. Pelengkapnya berupa saus berwarna kemerahan dengan rasa manis asam dan cocolan saus kacang. Taburan kacang menambah sensasi renyah pada sajian.

Lumpia hingga Mie Populer Vietnam Bisa Dicoba dalam 'Viva Vietnam'Foto: Xoi ga chien gion berisi ayam cincang (The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan)


Bagi penyuka gorengan, terdapat Cha gio sai gon. Lumpia goreng populer dari Saigon ini kulitnya renyah. Isian berupa campuran ayam dan udang. Xoi ga chien gion termasuk menu yang digoreng. Kepalan ketan berisi ayam cincang digoreng hingga permukaannya garing renyah.

Banh cuon asal Vietnam Utara juga jadi pilihan appetizer yang tak bisa dilewatkan. Kulit lembut berbahan tepung beras diisi daging cincang dan jamur kuping.

Tersedia pula Ga rang me. Menu terdiri dari ayam goreng tanpa tulang yang diberi baluran saus asam Jawa. Sentuhan akhir berupa taburan biji wijen. Ga rang me cocok disuap dengan nasi hangat.

Lumpia hingga Mie Populer Vietnam Bisa Dicoba dalam 'Viva Vietnam'Foto: Ga rang me, ayam goreng saus asam Jawa (The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan)


Bo kho - banh mi mewakili menu daging sapi. Jangan bayangkan ini seperti sandwich biasa. Pada penyajiannya, irisan roti baguette renyah ditemani stew daging gurih dan begitu empuk.

Kuliner Vietnam tidak lengkap tanpa Pho. Asia Restaurant menyediakan Pho ga. Mie putih berbahan tepung beras terendam dalam kuah kaldu gurih segar. Topping tersusun dari irisan ayam, daun ketumbar dan tauge. Pemakaian ketumbar menambah harum kuah.

Lumpia hingga Mie Populer Vietnam Bisa Dicoba dalam 'Viva Vietnam'Foto: Pho ga dengan topping irisan ayam (Detikfood)


Tertarik menikmati aneka hidangan Vietnam? Santapan dihargai mulai dari Rp 318.000++ per orang. Informasi lebih lanjut dan reservasi bisa menghubungi (021) 2551 8888/8380/8321 atau email rc.jktrz.fb.festivedesk@ritzcarlton.com. (msa/odi)