Makin Asyik! Makan Campina Spider-Man Sambil Nonton 'Spider-Man Homecoming'

Regita Lorena - detikFood Rabu, 05 Jul 2017 11:34 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Mengiringi penayangan film 'Spider-Man Homecoming', Campina memperkenalkan 3 rasa es krim khusus bertema Spider-Man.

Campina, perusahaan es krim yang sudah 45 tahun memanjakan konsumen di indonesia, kembali perkenalkan es krim rasa baru. Es krim dengan 3 varian rasa ini diberi nama 'Campina Spider-Man.'

Baca juga: Campina Es Krim Punya Dua Rasa Baru, Strawberry Cookies dan Tiramisu Cookies

Tentu saja nama 'Spider-Man' ada kaitannya dengan film 'Spider-Man - Homecoming' yang tayang perdana kemarin. Secara resmi es krim ini diperkenalkan hari Selasa (7/4) di studio XXI, Gandaria Premiere, Gandaria City Mall Jakarta Selatan.

Film Spider-Man Homecoming sendiri dibintangi oleh aktor Hollywood seperti Tom Holland sebagai Spider-Man dan Michael Keaton sebagai penjahat yang bernama Vulture. Pencinta seri film Spider-Man sudah menunggu penayangan film ini.

Makin Asyik! Makan Campina Spider-Man Sambil Nonton <i>'Spider-Man Homecoming'</i>Campina Spider-Man Diluncurkan Bertepatan dengan Film Spider-Man - Homecoming (Foto: detikFood)

Campina Spider-Man sendiri berupa es krim berbentuk stik yang dibungkus dengan gambar wajah Spider-Man. Dihadirkan dalam 3 pilihan rasa, vanilla, strawberry dan cotton candy.

Dalam perkenalan es krim rasa baru ini turut hadir Aji Anjono, National Sales Manager & Marketing Manager Campina dan Nita Astara selaku Senior Marketing Manager Sony Pictures Entertainment. Artus Bastian Steel juga hadir untuk berbagi pengalamannya mengonsumsi Campina Spider-Man.

"Bekerja sama dengan Sony Pictures Indonesia, kami memperkenalkan produk es krim Campina Spider-Man. Seiring dengan antusiasme masyarakat akan kehadiran film terbaru Spider-Man Homecoming. Mengadopsi bentuk dari tokoh Spider-Man itu sendiri, es krim ini membawa pesan positif keberanian, kecerdikan, dan petualangan bagi yang akan menikmatinya", terang Aji mengenai produk baru ini.

Pihak Sony Pictures Indonesia mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. Menurut Nita Astara, sinergi ini bisa membangun tujuan yang besar bagi kedua pihak.

Makin Asyik! Makan Campina Spider-Man Sambil Nonton <i>'Spider-Man Homecoming'</i>Campina Spider-Man Hadir dalam 3 Pilihan Rasa (Foto: detikFood)

"Kolaborasi ini pasti akan memperluas promosi film terbaru Spider-Man Homecoming, sehingga masyarakat akan antusias dengan produk es serta filmnya," jelasnya.

Dalam pengembangan produknya, Campina bekerja sama dengan PT Walt Disney Indonesia selaku pemegang lisensi Marvel Spider-Man di Indonesia. Kemudian dipergunakan untuk menciptakan imej spiderman yang tepat pada produk es krim ini. Baik dari bentuk produk, kemasan serta batasan kalori yang diperbolehkan, semuanya mengikuti standar baku internasional Disney.

Sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pihak Walt Disney Indonesia sebagai pemegang lisensi, kadar kalori pada Campina Spider-Man maksimal 100 kalori. Kadar kalori yang rendah tentu saja mencegah obesitas pada anak-anak.

Campina Spider-Man menargetkan kalangan remaja dan anak-anak di area perkotaan dan sub-urban sebagai pangsa pasarnya. Campina Spider-Man ini diharapkan dapat menjadi camilan anak muda saat beraktivitas. Sejalan dengan tagline Campina Spider-Man "Nikmatnya Berani."

Campina Spider-Man sudah ada di pasaran sejak sebulan lalu. Es krim ini dijual dari harga Rp 4.500-5.000.


(adr/odi)