Pasca Jokowi Mampir, Kopi Tuku Makin Ramai Diantre Gojek

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 05 Jul 2017 07:13 WIB
Foto: detikcom
Jakarta -

Setelah kedatangan presiden Joko Widodo, kedai kopi ini makin ramai. Banyak Gojek yang menunggu antrean pesanan kopi yang dicicip keluarga presiden.

Mulai usaha hampir 2 tahun lalu, kedai kopi di kawasan Cipete ini tak menyangka akhirnya dikunjungi oleh presiden Jokowi pada Minggu (02/07) pada pukul 11.30. Mengusung tempat yang sederhana, Kopi Tuku lebih menjaring para pecinta kopi dengan perpaduan rasa yang manis dan susu alias kopi susu yang banyak disukai masyarakat Indonesia.

Baca juga: Mampir ke Kopi Tuku, Presiden Jokowi Ngopi 'Kopi Susu Tetangga'

Pasca Jokowi Mampir, Kopi Tuku Makin Ramai Diantre Gojek  Foto: Citra Fitri Mardiana

Tidak menyediakan tempat untuk ngobrol atau sekedar bersantai, Tuku Kopi cukup ramai dikunjungi oleh Gojek yang mengambil pesanan kopi susu. Bisa dikatakan toko kopi dengan konsep 'grab and go'. Di sini tersedia, Kopi Tetangga, Kopi Premium, Kopi Rasa Rasa dan Selain Kopi.

Saat Jokowi bersama dengan Ibu Iriana dan juga kedua anaknya, Jokowi memesan Kopi Susu Tetangga hangat yang jadi salah satu menu kopi terfavorit di sini. Menurut detikFinance, Kopi Tuku dalam sehari bisa menjual hingga 500 cup dengan mayoritas pemesanan Es Kopi Susu Tetangga.

Pasca Jokowi Mampir, Kopi Tuku Makin Ramai Diantre Gojek  Foto: Citra Fitri Mardiana

Kabarnya, kopi Tetangga ini ide awalnya dirancang untuk tetangga sekitar dengan harga yang dibuat lebih murah dengan menggunakan jenis kopi Arabika asli Indonesia. Sejak didatangi oleh Jokowi, pemesanan kopi tuku semakin ramai.

Pasca Jokowi Mampir, Kopi Tuku Makin Ramai Diantre Gojek  Foto: Twitter Daniel Giovanni

Buktinya, dalam unggahan Twitter milik Daniel Giovanni @qronoz, kemarin sekitar pukul 14.30 lalu terlihat banyak Gojek yang menunggu pesanan kopi. "Suasana Tuku Cipete Raya hari Selasa, 4 Juli 2017 sekitar jam 14.30. Efek @Jokowi nih pasti. Penuh banget sama driver @gojekindonesia," tulis Daniel dalam akun Twitternya.

Baca juga: Toko Kopi Tuku: Menikmati Kopi Susu Tetangga dan Donat Kampoeng yang Ramah di Kantong (lus/odi)