Laporan WSFC 2017

Street Food Jerman, China dan Meksiko Ramaikan Jambore

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 03 Jun 2017 15:05 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Manila kembali menjadi tuan rumah WSFC. Tahun ini ada 13 negara dan 26 street food memeriahkan acara yang berlangsung 5 hari.

Mengulang sukses tahun lalu WSFC 2017 kembali digelar di Manila, kali ini berlokasi di Sunset Avenue Corner Asian Drive, SM Mall of Asia Concert Grounds, Pasay City.

Acara berlangsung tanggal 31 Mei sampai 4 Juni berupa 2 hari kongres dan diikuti dengan jambore street food dari berbagai negara. Tahun ini kongres ditutup dengan presentasi Anthony Bordain tentang street food dan rencananya membuka Boundain Market di New York City.

<i>Street Food</i> Jerman, China dan Meksiko Ramaikan JamboreFoto: detikFood

Pengunjung jambore diharapkan lebih padat di akhir pekan ini. Harga makanan per porsi dijual mulai 150 PHP. Di area terbuka disediakan kursi dan meja-meja untuk bersantap.

Sebagai tuan rumah Filipina menghadirkan 6 street food andalan dari berbagai wilayah Filipina. Sementara dari Singapura ada nasi lemak, dari Malaysia ada putu mayam yang unik dan dari Amerika ada beragam burger dengn French fries.

Dari Meksiko ada Fish tacos, aloo tikki dari India, beef brisket stew dari China yang diminati pengunjung. Juga bahn xe dari Vietnam dan Kushikatasu dari Osaka diantre penyuka makanan gorengan.

<i>Street Food</i> Jerman, China dan Meksiko Ramaikan JamboreFoto: detikFood

Indonesia menampilkan BBQ Ribs khas Bali dengan olesan bumbu madu khas chef Yudi. Iga bakar ini paling diminati pengunjung. Batagor Putri dari Bandung dan Martabak San Francisco juga menarik selera warga Filipina.

Sebagai pencuci mulut ada beragam makanan manis selain martabak Indonesia. Seperti putu mayam dari Malaysia, tum tib grob dari Thailand dan Piata dari Bacolod Filipina.

Sore hari arena jambore dimeriahkan dengan beragam cooking demo dari para chef yang hadir di acara kongres ini. WSFC tahun ini didukung penuh oleh Tourist Promotion Board Filipina dan SM Mall of Asia dan sejumlah sponsor lainnya.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com