Lama Tinggalkan Dunia Sinetron, Dea Imut Kini Pintar Memasak

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 30 Mei 2017 16:35 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Artis Cilik ini kini sudah tumbuh dewasa. Lama tak tampil bernyanyi, Dea kini sibuk di dapur mengasah ketrampilan memasak.

Menjadi bintang iklan sejak usia 2 tahun, setelah berhenti sebagai penyanyi, Dea bermain dalam sinetron Bidadari 3 di tahun 2012. Disusul dengan sejumlah sinetron dan FTV.

Nama 'Imut' ditambahkan saat Dea bergabung dalam grup Tiga Bocah Imut. Kini, Dea lebih dikenal dengan sebutan Dea Annisa. Meski masih sibuk bermain sinetron, Dea punya kesibukan lain di dapur. Ya, memasak!

Lama Tinggalkan Dunia Sinetron, Dea Imut Kini Pintar MemasakDea Annisa sedang membuat cendol ice cream
Kepada detikFood (02/05) gadis cantik ini berbagi pengalamannya saat menempuh pendidikan di Negeri Gingseng. Dea memulai studi di Korea Selatan sejak 23 Februari tahun lalu dengan mengambil bidang studi cooking atau hot kitchen.

"Kalau mama suka masak, aku suka makan," ujar Dea saat ditemui di Modena Experience Center beberapa waktu lalu. Dia menuturkan bahwa ia sempat memiliki restoran dan akhirnya mendapatkan beasiswa sekolah kuliner di Korea.

"Selama setahun aku belajar empat jenis masakan yaitu Korea, Jepang, China dan Western. Tapi dapat lisensinya adalah masakan Korea," ungkapnya.

Saat belajar di Korea tidak menggunakan sepenuhnya bahasa Inggris tapi justru bahasa Korea. "Yang aku paling amaze, beberapa bahan makanan pakai bahasa Korea tapi tidak ada nama Inggrisnya sehingga perlu mempelajarinya lagi," cerita wanita yang suka sekali dengan bulgogi dan bibimbap.

Kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini adalah memiliki keterampilan masak, conversation yang baik serta hasil psikotes yang baik. "Karena nantinya kita akan dilepas sehingga butuh keberanian dan keinginan yang tinggi," jelas Dea.

Bercita-cita ingin memiliki restoran sendiri dan bisa menciptakan resep sendiri. Dea ingin dikenal tidak hanya sebagai artis tapi sebagai seseorang yang bisa berkarya lebih baik lagi.

Lama Tinggalkan Dunia Sinetron, Dea Imut Kini Pintar MemasakDea Annisa sedang membuat Dendeng Abon Sapi
"Pengennya punya restoran Indonesia. Karena setelah setahun ke Korea Selatan, aku sangat ingin mencicip masakan Indonesia. Dan aku inginnya menciptakan resep masakan Indonesia tapi dengan sajian yang berbeda dan lebih inovatif," jelas Dea penuh semangat.

Ingin tahu bagaimana Dea Annisa mengolah resep-resep untuk ramadan? Ia membagikan 5 hidangan yang enak buat sahur, buka hingga lebaran. Ada dendeng abon sapi, cendol es krim hingga gado-gado rujak. Ikuti terus video Masak Apa di 20Detik ya! (lus/odi)