Selama Ramadan, Ada Ikan Amberjack Saus Lombok yang Gurih Pedas di Restoran Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 25 Mei 2017 13:41 WIB
Foto: detikFood/ JW Marriott Hotel Foto: detikFood/ JW Marriott Hotel
Jakarta - Buka puasa pertama bisa Anda lakukan di restoran ini. Ada ikan amberjack bakar hingga rendang yang sedap. Mantap disantap hangat!

Ramadan tahun ini hotel JW Marriott Jakarta punya sajian istimewa. Hidangan Indonesia dengan kombinasi hidangan China bisa Anda cicip di dua restorannya, Sailendra Restaurant dan Pearl Restaurant.

"Ada makanan dari 6 wilayah yang kita sajikan. Ada dari Sumatera, Jawa, Surabaya, Jakarta serta Bali," tutur Gyula Harangi, Executive Chef JW Marriott Jakarta pada (15/05).

Selama Ramadan, Ada Ikan Amberjack Saus Lombok yang Gurih Pedas di Restoran IniFoto: detikFood/ JW Marriott Hotel
Untuk hidangan Indonesia, Sailendra punya menu khusus yang wajib Anda coba. Ada Asinan Betawi, Kambing Guling, Rendang, Gulai Ikan Patin, Semur Jakarta, Ayam Bakar Bali, Gado-gado, Mie Aceh hingga aneka gorengan dan kolak.

Anda bisa memulai berbuka puasa dengan sajian minuman segar berupa Cinnamon Ice Tea yang segar dan juga beragam gorengan. Ada bakwan serta tempe mendoan yang bisa dinikmati bersama dengan cocolan saus kecap rawit.

Selama Ramadan, Ada Ikan Amberjack Saus Lombok yang Gurih Pedas di Restoran IniIkan Amberjack asal Lombok yang diracik dengan bumbu kuning. Foto: detikFood/ JW Marriott Hotel
Untuk sajian utamanya, Anda bisa mencoba ikan bakar berukuran besar yang dimasak dengan bumbu khas Indonesia. Jenis ikan amberjack atau ikan aji-aji yang didatangkan langsung dari Lombok ini memiliki berat bersih hingga 8 Kg. Ikan ini merupakan sejenis ikan Cakalang tapi lebih besar ukurannya.

Ikan berukuran besar ini dimarinasi dengan berbagai macam bumbu. Ikan yang masih mentah dicampur dengan bumbu dasar kuning. Diracik dari beberapa jenis rempah seperti bawang merah, bawang putih, kunyit serta ketumbar.

Ikan dengan bagian daging yang lembut ini kemudian disajikan dengan saus yang diracik dengan kemiri dan cabai rawit.

Selama Ramadan, Ada Ikan Amberjack Saus Lombok yang Gurih Pedas di Restoran IniRoasted lamb dengan daging empuk dan campuran rempah tradisional. Foto: detikFood/ JW Marriott Hotel
Selain ikan, ada juga Roasted Lamb. Daging domba yang berasal dari Jakarta ini dimasak dengan rempah tradisional. Sebenarnya sajian lamb ini ada beberapa jenis, ada yang berasal dari Betawi dengan fusion Arabian dan Afrika.

"Tapi kita menggunakan resep yang dari Betawi. Salah satu bumbunya adalah kemiri, bawang merah, bawang putih dan beberapa rempah lain seperti daun salam dan daun jeruk," tutur Dadang Wahyudi, Sous Chef Hotel JW Marriott Jakarta.

Semua hidangan berbuka puasa khas Indonesia di Sailendra Restaurant dibandrol dengan harga mulai Rp 358.000 ++ per orang, termasuk ta'jil, free flow iced tea dan ice lemon tea mulai dari tanggal 25 Mei hingga 25 Juni 2017.

Khusus untuk minggu kedua dan ketiga selama Ramadan, Anda juga bisa mencicip hidangan berbuka halal perpaduan antara Indonesia dan China di Pearl Restaurant. Seperti Chinese beef shank, Nyonya Rendang hingga aneka sajian mie kuah.

Selama Ramadan, Ada Ikan Amberjack Saus Lombok yang Gurih Pedas di Restoran IniPao hangat yang bisa diberi isian rendang. Foto: detikFood/ JW Marriott Hotel
Rendang berbumbu pekat juga semakin enak disajikan bersama dengan pao hangat. Ini jadi salah satu cara penyajian rendang yang agak berbeda. Anda perlu memasukkan rendang ke dalam bun dan menyantapnya.

"Sajian ikan dan rendang yang disantap dengan bun akan jadi sajian yang populer selama Ramadan ini," ungkap Gyula.

Hidangan di Pearl Restaurant ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 298.000 ++ per orang. Nah, kedua restoran yang berada di kawasan Jakarta ini bisa jadi pilihan untuk tempat berbuka puasa. (lus/odi)