Untuk Layani Makanan Selama Berlibur, Raja Salman Bawa Chef Sendiri

Muhammad Idris - detikFood Rabu, 08 Mar 2017 17:03 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Liburan keluarga Raja Salman berlangsung lancar. Khusus untuk urusan makanan, keluarga raja membawa tim chef sendiri.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, memutuskan tinggal lebih lama di Bali. Sebelumnya, raja berusia 81 tahun ini akan mengakhiri liburan tanggal 9 Maret. Namun kemudian diperpanjang hingga 12 Maret.

Selama masa tinggalnya di Bali, Kerajaan Arab Saudi memesan seluruh kamar hotel St. Regis di Nusa Dua dan seluruh fasilitasnya. Hotelpun tertutup untuk umum.

Untuk Layani Makanan Selama Berlibur, Raja Salman Bawa <i>Chef</i> SendiriFoto: iStock

Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali, Tjokorda Gede Artha Ardhana Sukowati, mengungkapkan rombongan Raja Salman juga mendatangkan langsung koki untuk memasak makanan khas Arab selama berada di Bali.

"Karena sudah dipesan semua alias jadi hotel privat, makanan yang disajikan di hotel makanan khas Timur Tengah. Makanya kokinya didatangkan langsung dari sana. Chefnya dibawa langsung dari Arab Saudi," ujar Tjokorda kepada detikFiood, Rabu (8/3/2017).

Untuk Layani Makanan Selama Berlibur, Raja Salman Bawa <i>Chef</i> SendiriFoto: iStock

Membawa koki pribadi di hotel tempat menginap merupakan hal yang lumrah dilakukan beberapa orang kaya saat menghabiskan liburan. Bali sudah sejak lama terkenal jadi tempat peristirahatan bagi para konglomerat dunia.

"Hal itu sudah wajar di Bali, mereka bawa chef mereka sendiri. Misalnya, beberapa orang-orang kaya di India, biasanya bikin pesta pernikahan atau acara lain di Bali, masakannya India semua, Chefnya dibawa dari India," terang Tjokorda.

(adr/odi)
Load Komentar ...