Asia Restaurant Hadir Kembali dengan Konsep dan Pilihan Makanan Baru

Maya Safira - detikFood Jumat, 24 Feb 2017 14:43 WIB
Foto: The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan Foto: The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan
Jakarta - Setelah tiga minggu tutup, Asia Restaurant kembali dibuka. Selain perubahan konsep interior, ada ragam menu baru yang bisa dicicipi di sini.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan membuka Asia Restaurant dengan tampilan baru. Soft opening sudah berlangsung pada 13 Februari 2017 lalu.

Asia Restaurant kini berubah jadi restoran elegan yang mengangkat interior berkonsep eklektik kontemporer. Berbagai ornamen baru, bentuk sofa setengah lingkaran (half moon) hingga pemakaian tumbuh-tumbuhan memberi sentuhan segar pada restoran.

Asia Restaurant Hadir Kembali dengan Konsep dan Pilihan Makanan BaruFoto: The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan


Kapasitasnya pun diperkecil jadi 292 orang. Sebelum renovasi, kapasitasnya bisa mencapai 500 orangkhususnya saat ada event.

"Sekarang kapasitas lebih kecil karena di bagian depan kami akan buka satu restoran lagi," ujar Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communications, di hadapan media (23/02).

Selama ini Asia Restaurant terkenal dengan menu prasmanannya. Menu favorit konsumen tetap tersedia di sini. Seperti Bakso, Nasi Ayam Hainan, dan Rib Eye Roast Beef.

Asia Restaurant Hadir Kembali dengan Konsep dan Pilihan Makanan BaruFoto: Detikfood


Namun ada juga menu baru bagi konsumen. Misalnya Caesar Salad yang langsung diracik dalam keju Grana Padano berbentuk seperti mangkuk ukuran besar. Caesar Salad bisa dilengkapi ayam panggang atau beef bacon.

Sementara di konter sushi bertambah menu Onigiri Sushi. Untuk konter "Traditional" tersedia Nasi Goreng a la Asia yang dimasak langsung saat dipesan.

Asia Restaurant Hadir Kembali dengan Konsep dan Pilihan Makanan BaruFoto: The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan


Di konter "As You Wish", pengunjung bisa memilih bahan makanan mentah yang diolah langsung dihadapannya. Roti Naan asal India juga ada di konter ini.

Sedangkan di konter "Noodles" terdapat empat pilihan kuah sup baru. Antara lain sapi, ayam, vegetarian dan laksa. Pilihan Dim Sum kini ikut tersedia pada jejeran menu prasmanan Asia Restaurant.

Bagi penyuka dessert, konter barunya tampil lebih modern. Mulai dari rujak, es krim, chocolate fondue, dan aneka cake bisa dinikmati di konter "Dessert". Raspberry Mousse, Green Tea Velvet, Fruit Tart, Hazelnut Royaltine dan Triple Chocolate termasuk makanan penutup yang bisa dicicipi.

Asia Restaurant Hadir Kembali dengan Konsep dan Pilihan Makanan BaruFoto: The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan


Mulai 1 Maret 2017, terdapat harga baru untuk bersantap di Asia Restaurant. Sarapan seharga Rp 238.000++/orang, makan siang Rp 318.000++/orang, makan malam hari kerja Rp 348.000++/orang, makan malam akhir pekan Rp 428.000++/orang dan 'brunch' Minggu seharga Rp 428.000++/orang.

Nantinya Asia Restaurant juga akan memperkenalkan menu a la carte. Sehingga konsumen bisa memilih makanan tidak terbatas pada menu prasmanan saja.

Asia Restaurant Hadir Kembali dengan Konsep dan Pilihan Makanan BaruFoto: The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan


"Karena lokasi berada di pusat, tampilan baru dan penawaran unik gabungan dari kuliner Timur dan Barat, Asia Restaurant diharapkan secara otomatis terposisikan sebagai pilihan unik untuk acara makan perusahaan maupun sosial di kota ini," sebut Nagesh Chawla, Managing Director The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Asia Restaurant buka 7 hari seminggu mulai pukul 06.00 sampai 22.30. Untuk keterangan lebih lanjut atau reservasi bisa menghubungi 021-2551 8888. Informasi juga bisa didapat melalui Instagram @asia_jakarta. (msa/odi)