Jus Sehat Menyegarkan Berbahan Semangka dan Apel Hijau

Maya Safira - detikFood Jumat, 13 Jan 2017 16:51 WIB
Foto: Re.juve
Jakarta - Selain kaya nutrisi, semangka dan apel terkenal akan rasanya yang segar. Karena itu, enak diolah jadi cold-pressed juice.

Menjalani hidup sehat kerap jadi resolusi banyak orang di awal tahun. Karena itu, mengawali 2017 Re.juve meluncurkan lini cold-pressed juice terbaru memakai semangka dan apel hijau sejak 9 Januari lalu di 27 gerainya.

"Kami banyak dapat permintaan pelanggan untuk membuat lebih banyak varian buah yang juga cocok untuk anak-anak. Untuk memenuhi permintaan tersebut, kami memulai tahun ini dengan lini cold-pressed juice baru dengan bahan dasar buah-buahan yang enak dan menyegarkan, Watermelon dan Green Apple Line," ungkap Richard Anthony, Managing Director Re.juve, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Detikfood.

Jus Sehat Menyegarkan Berbahan Semangka dan Apel HijauFoto: Re.juve

Buah semangka sempat disebut akan menjadi tren sehat tahun 2017. Sebab buah ini bisa menghidrasi tubuh.

Re.juve menyampaikan bahwa semangka cocok untuk mengganti cairan tubuh di cuaca panas atau saat dan sesudah olahraga karena kaya akan elektrolit alami. Semangka juga punya kandungan vitamin A, C dan B6 yang dapat membantu sistem imun.

Semangka mengandung antioksidan kuat bernama lycopene yang bisa mendukung kesehatan organ tubuh dan jantung. Sekaligus mencegah beberapa macam jenis kanker, menurut laporan livescience.com.

Watermelon Line di Re.juve dibuat memakai bahan utama buah semangka tanpa biji (seedless). Terdapat tiga varian pada line ini yaitu Love Watermelon (semangka dan nanas), Minty Watermelon (semangka, nanas dan mint) serta Crush Watermelon (semangka, nanas dan lemon).

Sementara apel hijau sering disebut 'nutritional powerhouse' karena kaya vitamin C yang dapat membantu sistem imun tubuh dan regenerasi sel. Apel juga tinggi antioksidan yang disebut polyphenols berfungsi melawan radikal bebas dan bermacam tipe sel kanker.

Jus Sehat Menyegarkan Berbahan Semangka dan Apel HijauFoto: Re.juve

Apel hijau mengandung serat larut air yang dinamakan pectin. Serat ini kabarnya dapat mencegah peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Karena itulah apel hijau kerap digunakan dalam program pengaturan berat badan. Apel hijau juga bisa membantu membersihkan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Untuk Re.juve Green Apple Line sendiri menggunakan apel jenis Granny Smith premium. Pilihan jusnya antara lain Minty Apple (apel hijau, nanas dan mint), Glowing Apple (apel hijau, wortel dan nanas) dan Firey Apple (apel hijau, wortel, nanas dan jahe).

Produk dikatakan pembuatannya 100% segar setiap hari dari hampir 1 kg buah per botol, bukan dari konsentrat. Tanpa tambahan air, gula, pemanis buatan ataupun pengawet.

(adr/odi)