Nescafe Dolce Gusto Bisa Jadi Solusi Bisnis Praktis di Kafe

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Jan 2017 15:01 WIB
Foto: Nescafe Dolce Gusto/detikFood Foto: Nescafe Dolce Gusto/detikFood
Jakarta - Nescafe Dolce Gusto juga cocok dipakai untuk usaha. Seperti di butik atau kafe sehingga bisa datangkan penghasilan lebih.

Seiring tumbuhnya budaya minum kopi di Surabaya, warga kota Pahlawan selalu mencari kopi sejak pagi hingga malam hari. Kehadiran mesin kopi Nescafe Dolce Gusto (NDG)pun bisa jadi solusi untuk membuat secangkir kopi berkualitas kapanpun.

Hanya dengan memasukkan kapsul minuman ke dalam mesin, minuman kopi akan tersaji dalam waktu kurang dari 1 menit. Kelebihannya lagi, NDG juga bisa membuat minuman selain kopi seperti teh dan cokelat yang nikmat.

Cara kerjanya yang mudah dan bentuknya yang stylish membuat NDG punya nilai lebih. "NDG cocok dijadikan small business solution. Bisa ditaruh di salon, kafe, butik, atau tempat usaha lain untuk mendatangkan keuntungan lebih," ujar Irma Praharsi selaku Marketing Manager NDG dalam acara peluncuran NDG di Tunjungan Plaza (10/1).

Nescafe Dolce Gusto Bisa Jadi Solusi Bisnis Praktis di KafeFoto: Nescafe Dolce Gusto/detikFood

Ia menjelaskan keuntungan dari pemakaian NDG di tempat usaha. "Modalnya tidak besar. Hanya membeli mesin dan kapsul untuk meracik minuman. Dibanding harga minuman kopi di kafe lainnya, NDG memungkinkan pelaku bisnis menjual minuman kopi dengan harga lebih murah. Tentu tanpa mengorbankan kualitasnya," jelas Irma.

Salah satu yang orang yang sudah memanfaatkan NDG untuk bisnis adalah Alek Kowalski. Pengusaha serta pemilik ORE boutique dan Carpentier Kitchen di Surabaya ini mengaku sudah menggunakan NDG sejak di 2013.

"Setelah beberapa tahun nunggu, akhirnya NDG ada di Surabaya. Saya sebenarnya cukup familiar dengan mesin ini," tutur Alek. Ia mengatakan memakai NDG di rumah, kantor, dan kafe miliknya.

Nescafe Dolce Gusto Bisa Jadi Solusi Bisnis Praktis di KafeFoto: detikFood

Proses pembuatan kopi yang cepat diakui Alek sangat membantu usaha Carpentier Kitchen. "Apalagi pelanggan biasanya tak mau menunggu lama," ujar pemilik Soledad & the Sisters Company ini.

Di kafe yang berlokasi di Jalan Untung Suropati ini, Alek menyediakan minuman Grande, Cappucino, dan Mocca dari NDG dengan kisaran harga Rp 15.000-19.000.

Mampir ke sini pengunjung juga bisa mencicip aneka menu Barat menggugah selera. Mulai dari pasta keju leleh hingga burger mantap berdaging tebal.

(adr/odi)
Load Komentar ...