Dengan Peralatan Masak Modern, Memasak Bersama Istri Kini Lebih Mudah

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 09 Des 2016 14:35 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Kini memasak bukan monopoli wanita. Para laki-laki makin banyak yang mahir memasak, terutama untuk keluarga.

Survei oleh Grocers of Australia (IGA) dengan peserta 1000 ibu menunjukkan hanya 32% dari mereka yang merasa Hari Ibu adalah saat bersantai sejenak. Hal itu menujukkan kurangnya apresiasi atas kerja keras para ibu. Sementara itu, studi Univesity of California menyebutkan pria memasak meningkat 43% dalam 30 tahun terakhir.

Melihat kedua hal tersebut, Philips Indonesia sebagai produsen alat dapur modern mengadakan lomba masak bagi para suami yang memasak untuk istrinya. Acara digelar dengan tajuk 'Philips Mother's Day: Cooking Battle di Plaza UOB, Jakarta (8/12/16).

Dengan Peralatan Masak Modern, Memasak Bersama Istri Kini Lebih MudahFoto: detikFood

Lomba ini dimeriahkan dengan promosi produk baru Rice Cooker Gold HD3128. Rice cooker ini bisa menjaga nasi tetap enak selama 48 jam. Dilengkapi 5 lapis ProCeramic sehingga lebih kuat dan tahan gores serta menggunakan teknologi 3D heating yang membuat tiap bulir nasi matang sempurna.

Acara lomba yang digelar untuk peringati Hari Ibu ini dihadiri pasangan muda public figure Nicky Tirta, Augie Fantinus dan Hatna Danarda 'NAFF'.

Nicky Tirta memasak nasi liwet Sunda dengan pepes tahu dan jus jeruk. Sedangkan Augie memasak Korean beef rice bowl dan jus pisang. Sementara Arda mengolah nasi mentega dengan udang panggang madu dan jus strawberry.

Nicky Tirta meskipun memasak lebih lama namun keluar sebagai pemenang dengan skor 3. Arda dan Augie masing-masing mendapat skor 1. Juri mengatakan penilaian dilihat dari rasa dan kreativitas para peserta.

Dengan Peralatan Masak Modern, Memasak Bersama Istri Kini Lebih MudahFoto: detikFood

"Ini saya masak pakai rice cooker ini jadi lebih cepat, maka saya harus bekerja semakin cepat. Juga sangat mempermudah pekerjaan rumah," ujar Nicky Tirta yang memang punya hobi memasak terutama bikin pastry.

Maria Simanjuntak, Senior Marketing Manager Philips Personal Health Indonesia menambahkan bahwa Philips memang merancang peralatan yang bekerja lebih cepat, lebih praktis, sehingga waktu proses masak lebih singkat dan lebih sedikit nutrisi yang hilang sehingga lebih sehat.

(adr/odi)