Signature Christmas Log Cake Spesial Indy Barends Bisa Didapat di Hotel Berbintang Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 02 Des 2016 13:30 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Natal lebih spesial dengan kreasi cake lezat dan cantik. Seperti Signature Christmas Log bentuk radio klasik buatan Hotel Borobudur bersama Indy Barends.

Tahun ini Hotel Borobudur menggandeng Indy Barends sebagai ikon Signature Christmas Log. Tim pastry chef hotel menginterpretasikan semua yang disukai Indy ke dalam sebuah cake Natal spesial.

Saat peluncuran Signature Christmas Log kemarin (1/12), General Manager Hotel Borobudur, Patrick Beck berujar, "Kami sangat senang menjadikan Indy Barends sebagai ikon Christmas Log. Ia berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai presenter televisi sekaligus penyiar radio. Indy juga sosok yang ramah dan rendah hati pada siapapun."

<i>Signature Christmas Log Cake</i> Spesial Indy Barends Bisa Didapat di Hotel Berbintang IniFoto: detikFood

Christmas Log dibuat bentuk radio kuno tahun 1950-an. Lengkap dengan seperangkat headset dan mikrofon yang menggambarkan pekerjaan Indy Barends selama ini. Cake-nya sendiri tersusun dari chocolate sponge, chocolate mousse, berry compote, dan sable cracker di bagian bawahnya.

Ada pula desain bunga dari gula warna putih dan percikkan emas sebagai hiasan yang menambah kesan elegan untuk Natal. Sementara sentuhan warna biru tua pada radio menggambarkan warna kesukaan Indy.

"Proses awalnya saya diajak ngobrol Fabrice Cardelec (Executive Pastry Chef Hotel Borobudur) dan Patrick Maurin (Executive Chef Hotel Borobudur). Ngobrolnya juga ngobrol biasa. Begitu dia lihat saya, dia langsung mengomentari sepatu Doc Mart turquoise yang saya pakai," ujar Indy.

<i>Signature Christmas Log Cake</i> Spesial Indy Barends Bisa Didapat di Hotel Berbintang IniFoto: detikFood

Wanita ramah ini melanjutkan, "Mereka juga tanya pekerjaan dan makanan favorit saya. Ternyata dari ngobrol-ngobrol biasa itu kepribadian saya lagi dinilai. Imajinasi mereka bermain hingga akhirnya terwujudlah dalam cake ini."

Indy juga senang bentuk cake yang dipilih adalah radio. "Dari dulu hingga sekarang, berada di balik radio adalah profesi yang saya cintai. Saya juga suka desain vintage yang dipilih tim pastry karena menunjukkan sejak zaman dulu radio sudah dibutuhkan."

Signature Christmas Log edisi Indy Barends dijual Rp 648.000 nett. Sudah tersedia di Hotel Borobudur sejak kemarin hingga 25 Desember 2016 nanti.

<i>Signature Christmas Log Cake</i> Spesial Indy Barends Bisa Didapat di Hotel Berbintang IniFoto: detikFood

Tak hanya memperkenalkan Christmas Log, Patric Beck juga meresmikan Ginger Bread House yang ada di depan area lobby Bogor Cafe. Rumah kue jahe ini ditutupi dengan berbagai permen dan lapisan gula.

Tahun ini, Ginger Bread House mengambil tema kincir angin Belanda. Executive Pastry Chef membuat kue jahe raksasa berukuran 6 meter X 4 meter. Terdiri dari 800 potong roti jahe dan 640 kg adonan kue.

Adapun bahan-bahan yang terpakai adalah 320 kg tepung, 140 kg madu, 60 kg susu, 50 kg telrr, dan 100 kg icing sugar.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com