Pablo, Cheese Tart Premium dari Jepang Kini Bisa Dinikmati di Indonesia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 16 Nov 2016 16:15 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Hari ini Pablo resmikan gerai pertamanya di Indonesia. Berlokasi di Gandaria City, ada cheese tart rasa original, cokelat, dan matcha yang bisa dicicip.

Cheese tart buatan Pablo di Jepang begitu populer. Kini cheese tart dengan sensasi lembut dan lumer di mulut tersebut bisa dinikmati di Indonesia.

Gandaria City dipilih sebagai lokasi pertama gerai Pablo. Dalam acara peresmian hari ini (16/11) turut hadir Masamitsu Sakimoto selaku CEO Pablo Jepang dan Kelvin Budiman selaku Direktur Pablo Cheese Tart Indonesia.

Pablo, <i>Cheese Tart</i> Premium dari Jepang Kini Bisa Dinikmati di IndonesiaFoto: detikFood

Sakimoto bercerita gerai Pablo pertama didirikan di Osaka, Jepang. Nama Pablo dipilih karena Sakimoto terinspirasi seniman Pablo Picasso yang karya seninya telah merevolusi dunia seni. Begitupun dengan cheese tart buatannya yang ia harapkan bisa menjadi versi berbeda dari cheese cake pada umumnya.

Keunikan cheese tart Pablo terletak pada tingkat kematangannya yang bisa dipilih. Namun untuk menjaga kualitas, seluruh gerai Pablo di luar Jepang, termasuk Indonesia, menyajikan cheese tart dengan tingkat kematangan sama yaitu medium rare.

Dibanding cheese tart merek lain di Jepang, Pablo menghadirkan pilihan rasa lain yaitu cokelat dan matcha. Ukurannyapun ada yang mini. Tersedia di seluruh Family Mart Jepang sehingga Sakimoto meyakini cheese tart buatannya lebih populer dibanding yang lain.

Cheese tart Pablo terdiri dari crust renyah di bagian bawah dan cheese custard bertekstur lembut creamy di atasnya. Sensasi rasa gurih, manis, dan sedikit asam berpadu seimbang dalam mulut.

Pablo, <i>Cheese Tart</i> Premium dari Jepang Kini Bisa Dinikmati di IndonesiaFoto: detikFood

Selain cheese tart, Pablo juga menawarkan Frute berupa minuman semacam smoothie yang terinspirasi signature cheese tart Pablo. Ada rasa Rich Berry Cheese, Rich Mango Cheese, dan Special Chocolate yang bisa dipilih.

Dipilihnya Indonesia sebagai pasar terbaru Pablo diakui Sakimoto punya alasan khusus. "Cheese tart Pablo begitu terkenal. Untuk menuju pasar dunia, kami sangat mementingkan pasar di Asia Tenggara. Untuk memegang pasar Asia Tenggara tersebut, Indonesia adalah salah satu pintu masuk yang sangat bagus. Penduduknya sangat besar dan masyarakatnya siap menerima budaya Jepang termasuk dessert seperti Pablo."

Kepada detikFood (16/11), Sakimoto mengaku berencana membuka 20 gerai Pablo di Indonesia. Akan ada produk seasonal dengan rasa khusus di sini. Meski belum memastikan rasa tersebut, kabarnya buah tropis seperti mangga bisa jadi pilihan.

Untuk menikmati cheese tart, Sakimoto menuturkan, "Paling enak ya dinikmati langsung setelah dibuat. Tetapi bisa juga disimpan di kulkas. Agar rasanya lebih enak, cheese tart yang sudah dimasukkan di kulkas sebaiknya dibiarkan dulu di suhu ruangan selama 2-3 menit. Ini agar cheese custard-nya tidak terlalu keras dan lebih enak."

Pablo, <i>Cheese Tart</i> Premium dari Jepang Kini Bisa Dinikmati di IndonesiaFoto: detikFood

Sakimoto bercerita, "Beberapa warga Jepang bahkan ada yang suka memasukkan Pablo Mini ke dalam freezer. Setelah beku, mereka memakannya seperti es krim. Jadi cara menikmatinya tergantung tiap orang."

Sakimoto menjamin kualitas Pablo di Indonesia 99% sama seperti di Jepang. "Bisa dibilang autentik tapi tidak 100%. 1% perbedaan tersebut terletak pada kualitas air yang berbeda antara di Jepang dengan di Indonesia."

Rangkaian cheese tart Pablo dijual mulai dari Rp 35.000 untuk ukuran mini hingga Rp 189.000 untuk cheese tart berdiameter sekitar 18 cm.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com