Tokyo Aglio Olio hingga Nasi Goreng Buntut yang Sedap Kini Bisa Dinikmati di Publik Markette

Maya Safira - detikFood Sabtu, 05 Nov 2016 13:54 WIB
Foto: Publik Markette/Detikfood Foto: Publik Markette/Detikfood
Jakarta - Akhir pekan merupakan saat tepat mencoba kuliner baru. Di restoran ini ada menu lokal hingga internasional.

Publik Markette dikenal sebagai restoran yang menawarkan banyak makanan lezat dengan konsep food gallery. Melalui konsep ini, konsumen bisa memilih sendiri hidangan pembuka, makanan utama dan dessert.

Setelah sukses dengan konsep food gallery, Publik Markette yang berlokasi di Grand Indonesia menambah menunya lebih banyak lagi. Baik pada food gallery maupun menu a la carte.

Ada beberapa sajian bertajuk 'The Star Menu' yang hadir dari Senin-Jumat pukul 11.30-14.30 dan 17.30-21.30 di food gallery. Diantaranya ada Crispy Pork Belly (Senin), Wagyu Beef Brisket (Selasa), Pork Ribs (Rabu), Rotisseries Chicken (Kamis) dan Salmon Fillet (Jumat).

Untuk akhir pekan, dua menu akan disajikan kembali yaitu Crispy Pork Belly (Sabtu) dan Wagyu Beef Brisket (Minggu). Ini tersedia sepanjang waktu di akhir pekan, tanpa batasan jam. Begitu pula saat libur nasional.

Konsumen juga bisa memadukan star menu itu dengan pasta, nasi goreng, paella, hingga aneka sajian telur. Ini dapat dipesan di live cooking station Publik Markette.

Tokyo Aglio Olio hingga Nasi Goreng Buntut yang Sedap Kini Bisa Dinikmati di Publik MarketteFoto: Publik Markette/Detikfood
Disamping itu semua, Publik Markette juga menambah deretan menu a la carte. Sekitar 20 menu a la carte baru disebarkan pada starters, all-day breakfast, Asian, western, grill, pasta dan pizza. Semua sudah dirancang secara apik oleh Chef Philip Mimbimi.

Bagi yang mengonsumsi daging babi, terdapat menu baru Super Lord of the Bacon bergaya barat dan Saltes Egg Pork Belly dengan sentuhan Asia. Sementara menu lainnya tak kalah beragam.

Tokyo Aglio Olio hingga Nasi Goreng Buntut yang Sedap Kini Bisa Dinikmati di Publik MarketteFoto: Publik Markette/Detikfood
Dalam Media Gathering (02/11), Publik Markette menampilkan menu pembuka berupa Bacon Cheddar Fries. Ada juga Calamari & Zucchini Frito Misto. Cumi dan zucchini yang dibalut tepung renyah.

Pilihan menu utama ada Tokyo Aglio Olio yang berwarna kehijauan. Pasta ini merupakan fusion Italia dan Jepang. Sebab diberi tambahan skipjack tuna, rumput laut, dan katsuoboshi.

Bila sedang berdiet, Publik Markette punya menu Line Caught Barramundi & Squid En Cartoccio. Ikan dikukus dengan bumbu ringan yang gurih. Lengkap dengan cumi dan sayuran.

Makanan utama lainnya ada sajian nasi. Nasi goreng nanas berwarna kuning dengan sentuhan Thailand bisa ditemui dalam Thai Glazed Boneless Chicken Skewer. Sate ayam berukuran panjang jadi pendampingnya.

Nasi Campur Bali dan Nasi Goreng Buntut termasuk pilihan menu Indonesia. Menurut chef Philip, nasi campur komplet itu langsung diracik oleh chef asal Bali. Sehingga citarasanya otentik.

Tokyo Aglio Olio hingga Nasi Goreng Buntut yang Sedap Kini Bisa Dinikmati di Publik MarketteFoto: Publik Markette/Detikfood
Sedangkan nasi goreng buntut terinspirasi akan kegemaran orang Indonesia akan nasi goreng dan sup buntut.

"Saya suka sambal hijau, jadi saya pikir untuk membuat nasi goreng yang jadi comfort food orang Indonesia dengan sambal hijau. Ditambah buntut yang biasanya diolah jadi sup," tutur chef Philip yang berasal dari Amerika.

Publik Markette juga memanjakan para penyuka manis dengan aneka dessert legit. Seperti Spanish Chocolate Pie yang memakai dark chocolate kemudian dipermukaannya terdapa guyuran minyak zaitun dan garam. Rasanya unik, perpaduan manis gurih.

Tokyo Aglio Olio hingga Nasi Goreng Buntut yang Sedap Kini Bisa Dinikmati di Publik MarketteFoto: detikFood
Ada juga Oatmeal Chocolate Chip Cookie yang berbeda dari chocolate chip biasa. Cookies rekomendasi chef Philip ini diberi oatmeal sehingga makin renyah saat digigit.

Nah, jika belum ada tujuan akhir pekan ini, menu baru Publik Markette bisa Anda coba.



(lus/odi)