Tak Perlu ke Supermarket, Toko Online Ini Sediakan Bumbu dan Paket Resep Masakan Korea Asli

Annisa Trimirasti - detikFood Kamis, 13 Okt 2016 09:20 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Mau bikin bibimbap atau tteokkboki? Kini tersedia dalam paket bahan dan bumbu yang praktis di toko online ini.

Masakan Korea makin populer di Indonesia. Sayangnya restoran Korea belum ada di tiap kota di Indonesia. Memasak masakan Korea sendiri di rumah tentu jadi solusi menarik.

Melihat peluang tersebut, Samwon Group mendirikan Samwon Shop, layanan jual beli online berbagai bumbu dan makanan Korea. Hasilnya, tanggapan masyarakat Indonesia ternyata sangat bagus. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan Samwon Shop hingga 9000% sejak didirikan awal Januari lalu.

Salah satu produk yang dijual Samwon Shop adalah berbagai bumbu khas Korea. Seperti bumbu Sundubu Jjiggae, sajian sup yang terdiri dari telur, tahu, dan berbagai seafood seperti kerang disiram kuah panas merah khas Korea.

Tak Perlu ke Supermarket, Toko Online Ini Sediakan Bumbu dan Paket Resep Masakan Korea Asli

Untuk hargapun terjangkau. Menu sundubu jjigae di Samwon House harganya Rp.85.000, tapi bisa dibeli bumbunya saja seharga Rp18.000. Paket ini siap dimasak sendiri di rumah. Bumbu sogogi bokkeumbap (Rp8.500), dolsot bibimbap (Rp.75.000) dan gochucang (Rp.88.000) juga dapat dibeli online.

Selain bumbu, Samwon Shop juga menjual paket lengkap (bumbu plus makanannya). Ada side dish seperti tteokkboki (Rp.40.000), berbagai varian kimchi (mulai dari Rp.20.000) sampai odeng (mulai dari Rp45000).

Kemudian untuk makanan berat ada japchae (Rp.23.000), samyang (Rp.16.500), ramyun (mulai dari Rp.11.000), bahkan sampai Korean BBQ seperti bulgogi (mulai Rp.90.000) dan galbisal (mulai Rp.168.000) juga tersedia.

Selain di website samwon-shop.com, Anda bisa membeli online lewat tokopedia, bukalapak, elevenia, shopee, lazada, blibli.com, blanja.com dan Qoo10.

Untuk pengiriman, Samwon Shop bekerja sama dengan JNE. Pengiriman dilakukan sebelum masa kadaluarsa makanan, disertai petunjuk penyimpanan, cara memasak dan dikemas dengan kardus kotak.

Tak Perlu ke Supermarket, Toko Online Ini Sediakan Bumbu dan Paket Resep Masakan Korea Asli

Masalah halal atau tidak, Albert Sentosa, salah satu pemilik Samwon Group dan pemilik Samwon Shop menyatakan sajian makanannya sepenuhnya halal.

"Sebelumnya 2010, restoran Korea belum marak karena harga mahal, citarasa tidak cocok dan tidak halal, menyajikan pork. Kami menangani masalah tersebut dengan menyediakan harga terjangkau, menyesuaikan masakan dengan selera Indonesia dan tentu tanpa pork" ujar Albert dalam temu media di Samwon House, Setiabud One Building (12/10/16).

Selain itu, Albert juga menyatakan Samwon adalah perusahaan nasional dan produk Samwon Shop diimpor seluruhnya dari Korea.
Samwon Shop hadir menyusul K-Drink, Samwon Express (fast food) dan Samwon House (fine dining) yang mulai berdiri sejak 2010 silam.

(adr/odi)
Load Komentar ...