Restoran Hooters Jakarta Akan Dibuka Desember, Tak Hanya Untuk Kaum Pria

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 30 Sep 2016 05:51 WIB
Foto: Hooters Indonesia
Jakarta - Selain burger dan chicken wings enak, Hooters terkenal akan pelayan seksinya. Restoran inipun akan buka di Jakarta Desember nanti.

Hooters adalah restoran asal Atlanta, Georgia, Amerika Serikat yang didirikan tahun 1983. Restoran dengan logo burung hantu ini menyajikan ragam seafood, sandwich, burger, salad, dan chicken wings sebagai menu andalan.

Rupanya bukan hanya menu lezat yang jadi daya tarik Hooters. Restoran ini merekrut wanita seksi sebagai pelayan. Mereka yang disebut Hooters Girl ini menjadi ikon restoran karena tampilan seksinya yang memperlihatkan bagian dada. Sampai-sampai Hooters punya julukan "Breastaurant" yang merupakan gabungan kata "breast" dan "restaurant."


Hooters Girl umumnya menggunakan tanktop putih berlogo burung hantu dan celana pendek ketat warna oranye. Tak sekadar mengantar makanan, mereka haruslah sosok yang energik, berkharismatik, dan bisa menjalin keakraban dengan tamu.

Dikutip dari laman Hooters Asia (29/9), kini Hooters tersebar di 28 negara dengan lebih dari 430 gerai. Ekspansipun merambah ke Asia dengan beberapa gerai baru akan dibuka. Termasuk sejumlah titik di Thailand, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Indonesia.

Tak ayal, rencana pembukaan Hooters di Indonesia langsung jadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak orang mempertanyakan kebenaran hal ini. Bila ditilik dari laman Facebook "Hooters Indonesia," memang terlihat keterangan "Hooters Indonesia-Jakarta Opening Soon."


Saat dikonfirmasi detikfood, Sherry Suradji selaku General Manager Hooters Jakarta membenarkan kabar tersebut. Kepada detikFood (29/9), Sherry berujar, "Benar akan dibuka di Kemang akhir tahun ini."

Restoran akan berlokasi di Kemang Square Gedung Tamani. Adalah PT Hooters Restaurant Indonesia yang menghadirkan Hooters di Jakarta. Mengenai konsep Hooters, Sherry menjelaskan, "Konsepnya sama dengan yang di Amerika. Family restaurant juga. Bukan hanya untuk para lelaki," jelasnya.

Dalam laman Facebook Hooters Indonesia yang sudah di-like sekitar 3.800 orang, pihaknya mengumumkan pencarian Hooters Girl, Bartender, dan Supervisor. Perusahaan meminta mereka yang tertarik untuk mengirimkan data diri sekaligus foto badan dan wajah ke recruitment@hootersasia.com.

Saat dikonfirmasi lebih jauh apakah kriteria seksi Hooters Girl di Indonesia sama dengan yang di Amerika, Sherry menegaskan, "Kalau seksi didefinisikan dari segi pakaian tentunya tidak. Karena kan kami masuk ingin memberikan angin segar dalam dunia Food & Beverages. Tentunya dengan tetap mengikuti norma sosial." Ia menambahkan, "Bisa dilihat nanti, akan ada penyesuaian tetapi tema sport-nya ada."

Saat ini informasi pencarian Hooters Girl, diakui Sherry, masih dilakukan di Facebook. "Baru minggu depan kita giatkan." Terkait menu, Hooters Jakarta akan menyajikan menu sama dengan Hooters Amerika. Begitupun dengan porsinya. "Kita best di chicken wings dan burger atau sandwich," jelas Sherry.


Beberapa variannya adalah Hooters Blackened Mahi Sandwich, Buffalo Chicken Wrap, dan Boneless Wings. Adapula menu texmex seperti quesadilla dengan isian daging ayam, steak, dan keju nantinya.

"Tanggalnya, tiba-tiba ya, surprise," pungkas Sherry saat ditanya tentang tanggal pasti pembukaan gerai Hooters di kawasan Kemang, Jakarta. (adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com