Dengan Cupbop Bisa Menikmati BBQ Korea Dalam Satu Mangkuk

Annisa Trimirasti - detikFood Rabu, 14 Sep 2016 15:41 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Mau makan bulgogi atau ayam goreng Korea lengkap dengan nasi? Cupbop menyajikannya dengan beragam saus pedas.

Cupbop adalah restoran Korea yang awalnya berasal dari foodtruck di Amerika. Mereka menyajikan hidangan BBQ korea cepat saji dengan sistem self-service. Walau sudah berbentuk restoran, desainnya tetap memakai sentuhan foodtruck untuk mengingat asal usulnya.

Setelah sukses dengan cabang pertama di Living World Alam Sutra, Cupbop Indonesia hari ini memperkenalkan cabang kedua di Gandaria City, Jakarta Selatan. Beragam pilihan nasi plus lauk khas Korea disajikan dalam beragam pilihan saus.

Jika Anda datang ke restoran ini, pertama menuju counter pemesanan. Di sini Anda bisa melihat secara langsung hidangan diracik dan memesan makanan. Semua makanan disajikan dalam mangkuk kuning menyala dengan paduan warna hitam.

Seperti rice bowl, bahan utamanya nasi hangat ditaruh dalam mangkuk kertas. Bisa dipesan setengah saja atau 1 nasi penuh. Nasi dilengkapi dengan selada dan japchae, suun tumis khas Korea). Untuk lauk sebagai topping, tersedia 6 pilihan.

Ada daging sapi barbeque yang lembut dan manis (B Bop). Penyuka ayam bisa memilih Toc Toc Bop (daging ayam dengan korean soy), Chi chi Bop (daging ayam rasa pedas), atau KKO KKO Bop (daging ayam rasa korean barbeque).

Cupbop juga menyediakan topping untuk para vegetarian yaitu Doochi Bop (tofu dengan kimchi) dan Noodle Bop. Juga tersedia menu combo, campuran 2 varian topping.

Untuk sausnya ada 10 level kepedasan. Variasi saus spicy mayo, light mayo, kecap bulgogi, dan cabai. Untuk level 1 berupa spicy mayo dan cabai. Level 2-5 tanpa cabai. Level 6-8, campuran variasi lengkap. Dan level 9-10, spicy mayo diganti cabai seluruhnya.

'Kalau menurut saya, level 5 rasanya yang paling pas', ujar Devin Wong Widya Krisnadi selaku Direktur Cupbop Indonesia dalam temu media (14/9/16) saat peresmian cabang kedua Cupbop Indonesia, Gandaria City Mall.

Biji wijen dan bendera kecil dengan nomor level pilihan akan melengkapi sajian ini. Cupbop juga menyediakan berbagai minuman a la Korea seperti korean juice (jus dengan campuran buah delima, raspberry, mangga, aloe vera, dan pir) botolan dan barley tea yang bisa diisi ulang. Untuk pelengkap ada kimchi dan gyoza dengan saus bulgogi dan taburan wijen.

Pelengkap ini bisa dipesan terpisah. Harga setiap porsi Cupbop ini berkisar antara Rp30.000 – Rp50.000 (diluar pajak). Cupbop juga melayani pesan antar lewat telepon: 0815-8600-6668 atau ikuti infonya di FB: @cupbopindonesia dan IG: @cupbop. (odi/odi)