Mencicipi Aneka Pastry dan Kue Sepuasnya di "Sunday High Tea"

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 06 Agu 2016 13:16 WIB
Foto: detikFood
FOKUS BERITA Mengenal Afternoon Tea
Jakarta - Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai. Sambil menikmati beragam teh dan kopi, ada juga aneka cake hingga canape yang bisa dipilih.

Menikmati teh dengan aneka cake biasa juga disebut juga dengan 'Afternoon Tea' atau 'High Tea'. Keduanya kini menjadi bagian gaya hidup masyarakat urban. Tidak hanya teh, aneka cake mungil juga disediakan untuk menemani secangkir teh.

Sore di hari Minggu, Anda bisa mampir ke Lamoda yang berada di Plaza Indonesia, Jakarta. Restoran yang berada di lantai 1 ini punya cake serta pastry unik yang bisa Anda cicip.

Paket "Sunday High Tea" ini menyediakan beragam teh pilihan dari TWG Tea. Mulai dari English Breakfast, Chamomile Tea, Mint, Green Tea, Jasmine serta Vanilla Bourbon Tea. Selain teh, ada juga aneka kopi panas atau dingin.

Jika biasanya kuenya disajikan dalam cake tier, kali ini La Moda menawarkan high tea dengan sistem buffet alias all you can eat. Ada lebih dari 25 jenis kue yang disediakan oleh Pastry Chef Lamoda setiap minggunya.

Aneka cookies, pastry mini, canape, macaroon serta cake berukuran kecil bisa dipilih. Bagi Anda pecinta sajian gurih, bisa memilih Tuna Toast, Foccacia Mozarella, Turkey Coux hingga Mini Bruschetta yang disusun bertingkat dengan topping jamur serta truffle oil, sayur dan keju serta siraman potongan tomat dan paprika.

Sedangkan pecinta manis bisa memilih Raisin Chip Scone, Tiramisu, Mango Panacotta, Koughnamman, Klapercross, Fruit Danish, Srikaya Palembang, Cream Caramel yang manis lembut serta Yuzu Berries.

Ada juga, Mango Passion Curd dibuat dengan campuran mangga dan markisa dengan rasa yang segar sedikit asam. Teksturnya lumer di mulut!

"Yang berbeda adalah kami juga membuat Croissant Klappertart dan Danish Srikaya Palembang yang memiliki kombinasi cita rasa Indonesia," tutur Sumeigo Michael Frans, Pastry Chef Lamoda.

Igo, memodifikasi danish dengan isian custard pandan yang dipadukan dengan kelapa kemudian diberi taburan potongan nangka yang wangi. Hmm, enak!

Setiap minggu jenis kuenya akan berganti. Tidak hanya sajikan aneka pastry asal Prancis. Rencananya, Chef Igo juga akan berinovasi dengan pastry kombinasi rasa Indonesia lainnya seperti tape. Bagaimana ya rasanya? Langsung saja datang ke sini.

Sunday High Tea dengan pilihan menu kue klasik dan tradisional lengkap dengan 1 pilihan kopi atau teh dihargai dengan harga Rp 138.000++ per orang. Sunday High Tea tersedia di Lamoda mulai pukul 15.00 - 18.00. Untuk reservasi bisa menghubungi (021) 29924217. Yuk, coba!

(lus/odi)
FOKUS BERITA Mengenal Afternoon Tea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com