Lamb Roganjosh dan Butter Chicken Masala yang Sedap Berempah Disajikan di Bolly Food

Maya Safira - detikFood Selasa, 19 Jul 2016 12:14 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Doyan chicken masala atau naan? Selama 3 minggu, Anda bisa memuaskan selera di tempat ini. Hidangan diracik langsung oleh chef asal India.

Publik Markette menawarkan aneka makanan yang ditampilkan dalam lemari kaca. Melalui konsep food gallery tersebut, pengunjung bisa memilih mulai dari hidangan pembuka hingga dessert. Restoran pun memiliki beragam pilihan menu yang terus berubah.

Secara berkala, Publik Markette hadir dengan konsep menu tematik dalam #MarketteToTable. Di sini menu makanan dibuat berdasarkan tema tertentu. Pada tanggal 18 Juli - 7 Agustus 2016, Publik Markette menawarkan sajian India dalam promo "Bolly Food".

Pengunjung bisa menikmati hidangan berkualitas yang memadukan tradisi kuno dan rasa eksotis India. Semua sajian dipersiapkan oleh chef tamu internasional, Sanjay Biswas. Executive Chef dari Markette Restaurant The Dubai Mall ini menggunakan herba dan bumbu otentik India.

Dalam Bolly Food Lunch (18/07), Publik Markette memperkenalkan sajian yang ada dalam menu Bolly Food. Aloo Channa Chat, Resmi Chicken Kebab, dan Bengali Corn termasuk dalam jejeran appetizer. Sementara menu utama berupa Butter Chicken Masala dan Lamb Shank Roganjosh.



Aloo Channa Chat dapat dikatakan sebagai salad kentang khas India. Sajian memadukan chickpea, potongan kentang, bawang bombay dan tomat. Pelengkapnya tamarind chutney yang manis dan mint chutney creamy segar warna kehijauan. Rasanya asam segar sekaligus sedikit manis dengan cincangan daun ketumbar yang harum.

Sementara Resmi Chicken Kebab bercitarasa gurih sedap dengan jejak aroma ketumbar. Menu ini terbuat dari cincangan ayam dengan tambahan bawang bombay dan aneka rempah. Ada mint chutney sebagai saus cocolannya.



Sajian dari jagung bisa dinikmati juga di Publik Markette. Bengali Corn merupakan jagung bakar wangi yang diberi baluran bumbu rempah kuat. Termasuk bubuk cabai, jintan, dan black salt.



Masuk ke menu utama, ada Butter Chicken Masala yang tak boleh dilewatkan. Ayam bakar diberi guyuran saus kemerahan bercitarasa manis gurih. Bahan penyusun saus sedap itu termasuk mentega, tomat, kacang mete dan bawang bombay.

Pengunjung bisa menikmati Butter Chicken Masala dengan Saffron Rice Pilaf dari beras basmati yang diberi hiasan cantik kelopak mawar. Roti naan gurih juga cocok disantap bersama butter chicken masala.



Bagi penyuka domba, dapat mencoba Lamb Shank Roganjosh. Daging domba dimasak dengan kuah kecoklatan berbumbu rempah pekat, termasuk biji adas. Rasanya dominan pedas menyengat.

Chef Sanjay membuat olahan daging domba yang sangat empuk dan tidak berbau. Salah satunya karena proses marinasi daging membutuhkan waktu semalaman.

"Semua makanan ini menggunakan bumbu yang diracik dengan lebih dari 15 bahan," ungkap Chef Sanjay sambil menunjukkan bumbu kering warna cokelat dari rempah yang ia sebut sebagai chef specialty.

Selain itu ia menggunakan black salt dari India yang memiliki rasa asin pekat. Citarasa makanan pun menjadi kian unik karena beragam bumbu khas tersebut.

Kalau doyan sajian India yang hangat berempah, datang saja ke Publik Markette untuk menikmatinya. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi 021-23581281. (msa/odi)