Mau Berbuka dengan Pie Cake dan Tongseng Ayam? Mampir Saja ke Kafe Ini!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 17 Jun 2016 14:37 WIB
Foto: Ismaya Group Foto: Ismaya Group
Jakarta - Mau berbuka dengan hidangan spesial? Di kafe ini ada kreasi pie cake pertama di Indonesia. Juga sajian a la kaki lima yang sedap seperti tongseng ayam dan ayam penyet.

Bertempat di gerai Colette & Lola Grand Indonesia (16/6), Colette & Lola bersama The People's Cafe memperkenalkan ragam menu spesial ramadan. Ada deretan dessert lezat dari Colette & Lola dan sajian utama berkonsep global street food dari The People's Cafe.

"Ramadan tahun ini kami memperkenalkan produk spesial berupa pie cake. Ini adalah perpaduan pie dan cake pertama di Indonesia dalam industri cake dan dessert," ujar Irma Amalia selaku Marketing & Promotions Colette & Lola dalam sambutannya. Terdapat 4 pilihan rasa yaitu Hazelnut Rocher, Strawberry Shortcake, Tiramisu Bliss, dan Sakura Blossom.

Asisstant Pastry Chef Beni Harsono dari Colette & Lola menjelaskan, "Inspirasi pie cake datang sewaktu saya dan rekan studi banding ke Jepang. Di sana kami melihat dessert unik berupa pie yang digabungkan dengan cake. Tetapi ukurannya lebih kecil, tidak sebesar yang kami buat sekarang."


Beni sengaja membuat adonan pie lebih kokoh dari biasanya untuk menahan sponge cake dan isian pie cake lain. "Tapi pie crustnya tetap renyah," ujar Beni.

Pie cake terdiri dari almond pie yang renyah, sponge cake, custard, dan aneka topping. Namun ada penyesuaian berbeda untuk tiap variannya.

Pada Hazelnut Rocher, sponge cake dibuat dengan cokelat lalu diberi krim hazelnut yang manis lembut. Sementara untuk Strawberry Shortcake, pie cake diberi isian sponge cake vanilla, homemade fresh milk cream, selai strawberry, dan potongan buah strawberry segar.

Pencinta kopi bisa puaskan selera dengan Tiramisu Bliss. Isian coffee creamnya berpadu enak dengan mascarpone cream cheese yang gurih enak. Ada juga Sakura Blossom untuk penyuka cake manis segar karena penggunaan sakura cream yang lembut.


Irma juga menyebutkan varian khusus ramadan. "Selama ramadan ada pie cake spesial yaitu Nastar dan Pandan Pie Cake. Varian yang satu ini Indonesia banget. Terdiri dari pandan sponge cake dan selai nanas. Toppingnya tentu saja nastar yang renyah," ungkapnya.

Pie cake ini dijual seharga Rp 265.000++, sementara per potongnya dijual Rp 30.000. Bisa dibeli di gerai Coletta & Lola atau via online di www.colettelola.com.

Dalam kesempatan yang sama, Shalita S. Supian selaku Asisstant Brand Manager The People's Cafe turut memperkenalkan menu spesial ramadan. Terinspirasi street food Singapura, India, dan Indonesia, ada pilihan roti prata, bakwan goreng, tongseng ayam, ayam penyet, dan Singapore laksa.


Sementara untuk pilihan minuman terbaru ada Black Coffee Ice Balls dan Es Teler. Black Coffee Ice Balls terbilang unik karena menghadirkan cara baru menikmati kopi. Bentuk kopi yang berupa es batu disajikan bersama coffee jelly dan shot espresso. Ada juga pelengkap berupa susu cair dan gula aren yang bisa ditambah sesuai selera.

Kalau mau yang manis segar, tersedia Es Teler. Minuman bercita rasa manis pandan ini berisi jelly, potongan nangka, dan selasih. Harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan berkisar Rp 25.000-55.000.

Gerai Colette & Lola dan The People's Cafe bisa ditemui di beberapa lokasi. Termasuk mall-mall besar di Jakarta.

(adr/odi)