WSFC Manila 2016

Pengunjung Bludak, Sate Maranggi Kehabisan Stok di Hari Pertama

Tri Ispranoto - detikFood Kamis, 21 Apr 2016 05:17 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Antusiasme luar biasa di hari pertama membuat sejumlah stand di jambore WSFC termasuk sate maranggi kehabisan stok. Stand pun ditutup satu jam lebih awal.

Sambutan warga Filipina sangat luar biasa pada WSFC kali ini. Satu jam sebelum dibuka, antrean sudah mengular di luar pagar area jambore. Pintu masukpun terpaksa dibuka tutup karena penuh sesaknya pengunjung di dalam area jambore.

Stand Indonesia tak menyangka dengan antusiasme pengunjung yang luar biasa. Meskipun sudah menambah stok, mereka yang seharusnya tutup pukul 23.00 pun harus benar-benar menutup stand sebelum pukul 22.00 karena habis stok.

Stand pertama yang kehabisan stok adalah sate maranggi Hj. Yetty asal Kabupaten Purwakarta.



“Alhamdullilah tadi jam sepuluh kurang sudah habis,” jelas istri Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika Mulyadi, yang datang untuk mewakili suaminya, Selasa malam (20/4/2016).

Menurut Anne, antusiasme warga terhadap sate maranggi sangat luar biasa dan di luar prediksi. “Kami awalnya hanya menyiapkan 7 kg daging di hari pertama, tapi sampai malam antusiasme luar biasa dan habis sampai 25 kg,” kata Anne yang.

Dia pun mengapresiasi para pengunjung yang sudah rela antre dan tetap setia menunggu giliran untuk sekedar mencicipi sate maranggi.

“Yang dicari pada acara ini bukan untung, tapi promosi agar orang mengenal Purwakarta. Juga ini sebagai bukti Pemkab Purwakarta konsisten dalam pengembangan pariwisata berbasis budaya,” ucap Anne yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta ini.

Setelah sate maranggi ketiga stand Indonesia lainnya juga harus tutup. Untuk hari ini hingga hari Minggu, stok makanan pun dibuat berlipat untuk melayani pengunjung yang diprediksi lebih membludak.

World Street Food Congress berlangsung di 9th Ave cor Federacion Drive, Bonifacio Global City,Taguig. Tanggal 20 April - 22 April buka puku 16.00 - 23.00 dan hari 23 April jam 12.00 - 23.00 serta hari terakhir (Minggu), buka pukul 12.00 - 21.00.

(odi/odi)