Kini Bisa Makan Sate Ayam, Spaghetti hingga Menu HokBen di Kereta Api

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 10 Mar 2016 19:27 WIB
Foto: PT. Reska Multi Usaha Foto: PT. Reska Multi Usaha
Jakarta - Anda berencana pergi ke luar kota dengan kereta api? Kini Anda bisa jajan enak di perjalanan. Dari Empal Gentong, Nasi Gudeg hingga fast food!

PT. Reska Multi Usaha merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (persero) yang mengelola beberapa bidang usaha. Diantaranya ada 124 restorasi KA, Catering, Cafe, Retail dan parkir 115 lokasi.

Mulai berdiri sejak tahun 2003 lalu, Reska hadir untuk memanjakan penumpang kereta api. Ada beberapa menu yang disajikan serta fasilitas parkir yang luas.

Bekerjasama dengan mitra kerja untuk penyajian makanan di atas KA kini Reksa hadir dengan wajah baru. Paket Nasi Sate Ayam, Nasi Rendang, Nasi Goreng Bakso dan Nasi Goreng Maroko bisa Anda nikmati di atas kereta. Selain itu, ada juga kopi, kopi susu hingga teh yang bisa dinikmati dengan camilan.



Untuk mempertahankan eksistensi di dunia restorasi KA, PT. RMU menggandeng beberapa brand terkenal untuk bisnis makanan berbasis ready to eat. "Hal ini kami lakukan untuk memanjakan para penumpang dengan menambah variasi menu makanan," tutur I Teguh Budiarto, Direktur Utama PT. RMU.

Menu makanan "Ready to Eat" yang akan disajikan diantaranya adalah Mc Donald's dan Hoka-hoka Bento (Hokben). Teknis penjualan menu makanan siap saji ini sama dengan menu makanan biasanya. Para penumpang KA bisa menghubungi crew Restorasi yang sedang bertugas untuk memesan makanan yang diinginkan.

Teguh juga mengatakan, kereta juga akan menambah menu tradisional seperti Nasi Jamblang, Empal Gentong, Tempe Mendoan, Lumpia Delight, Moci Gemini, Gudeg Bu Tjitjo, Pecel dan Nasi Gudeg Telur dan Ayam Suwir.

"Ini merupakan salah satu bentuk guna meningkatkan pelayanan terhadap penumpang kereta. Dan kita juga membantu meningkatkan UKM serta mengenalkan beberapa makanan daerah," jelasnya.

Selain itu, di dalam kereta nantinya juga akan tersedia menu-menu persembahan Loko cafe seperti Spaghetti Bolognese, Beef Stroganoff, Mie Ghodog, Lumpia Bohay dan juga kentang goreng.

Restorasi baru ini akan diterapkan di kereta makan jarak jauh secara bertahap mulai tanggal 11 Maret 2016 untuk KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Senja Utama Solo Balapan, Jaka Tingkir, Bengawan dan Purwojaya.

(lus/odi)