Besok Komunitas B2W Mulai Kampanye 21 Hari 'Let's Pack a Lunch'

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 23 Feb 2016 18:31 WIB
Modena Indonesia Modena Indonesia
Jakarta - Adopsi gaya hidup sehat dilakukan ​banyak kalangan​ termasuk komunitas Bike To Work. Menggalakkan bawa bekal setiap hari jadi ajakan kepada masyarakat untuk hidup lebih sehat.

Bike To Work (B2W) merupakan perkumpulan penggemar kegiatan pergi bekerja dengan transportasi sepeda terbesar di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan orang-orang perkotaan besar untuk mencapai tempat kerja dengan transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan.

Bike To Work bekerjasama dengan Modena Indonesia menggagas program 'Lets Pack a Lunch'. Program ini bertujuan untuk menghadirkan gaya hidup sehat. Membawa bekal makan siang ini juga dianggap memiliki banyak keuntungan seperti lebih ekonomis, sehat dan porsinya sesuai dengan ​pola makan​.

Modena Indonesia

"Berolahraga dengan sepeda perlu diimbangi dengan asupan makanan yang cukup juga," tutur Toto Sugito, Ketua sekaligus Pendiri Bike To Work Indonesia pada Selasa (23/02).

Menurutnya, bersepeda di kota besar tentu banyak polusi udara yang terhirup. Sehingga perlu mengonsumsi makanan yang sehat​,​ salah satunya dengan membawa bekal sendiri dari rumah yang aman dan bergizi komplet.

"Dengan membawa bekal dari rumah, makanan yang kita konsumsi tentu bisa lebih dikontrol sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing. Sehingga dapat menghasilkan gaya hidup yang lebih baik, bijak dan cerdas," ujar Toto.

Foto: detikFood

Dalam peluncuran Program Let's Pack a Lunch ini Bike To Work dan Modena juga menggandeng beberapa publik figur yang turut serta mendukung kampanye ini. Ada Addie M​S​, Kevin Aprilio, Nugie, Odie, perwakilan dari komunitas sepeda hingga Duta Besar Norwegia dan Denmark.

Bertema "Healthy Lunch in 15 Minutes" Chef Yuda Bustara juga mendemokan cara memasak Salmon in Bag dan Tortila Isi Daging Ayam dengan praktis yang dimasak tak lebih dari 15 menit. ​Karena ​pekerja urban yang sering terkendala dengan proses memasak yang panjang dan melelahkan.

"Masyarakat perkotaan sudah terbiasa dengan sesuatu yang praktis. Namun dengan langkah kecil dan konsisten, program ini akan jadi ​permulaan ​yang baik untuk membuat perubahan," jelas Robert Wijaya, Vice President of Customer Management Division Modena Indonesia.

Kebiasaan membawa bekal ini akan dimulai besok (24/02) dan akan berlangsung selama 21 hari yang nantinya akan diikuti oleh Agen Perubahan yang telah dipilih oleh komunitas Bike To Work.

Modena Indonesia

Dalam rentan waktu ini Agen Perubahan diharapkan dapat "menularkan" kebiasaan untuk rajin membawa bekal dari rumah kepada orang-orang disekitarnya.

Diakhir program, akan dipilih Agen Perubahan terbaik yang dinilai sukses dan akan mengikuti "Let's Pack a Lunch Goes to Office", dimana B2W bersama Modena akan merayakan keberhasilan Agen Perubahan dalam menjalankan 21 Days Challenge bersama orang-orang disekitarnya yang juga mengikuti jejak membawa bekal dari rumah.

Bagi Anda yang tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda bisa mengunggah foto bekal makan siang yang Anda buat di rumah melalui Twitter, Instagram hingga Facebook dengan tagar #letspackalunch. Yuk, lakukan perubahan! (lus/odi)
Load Komentar ...