World Street Food Congress 2016 Akan Diselenggarakan di Filipina

Maya Safira - detikFood Kamis, 11 Feb 2016 13:38 WIB
Foto: Makansutra Foto: Makansutra
Jakarta - World Street Food Congress (WSFC) kembali hadir tahun ini. Setelah sukses di Singapura, WSFC ke-3 akan mengambil tempat di Filipina.

WSFC2016 di Bonafacio Global City (BGC) Metro Manila menjadi yang pertama diadakan di luar Singapura. Kegiatan yang mengangkat tema "The Comforting Flavors of Home" akan diselenggarakan pada 20-24 April 2016.

WSFC dikenal menjadi tempat berkumpulnya street food mancanegara. Dalam WSF Jamboree selama 5 hari yang terbuka untuk umum ditampilkan 24 stall dari 8 kota di dunia.

Pedagang kaki lima ternama dari seluruh dunia akan datang ke Filipina. Termasuk dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, India dan Amerika Serikat. Semua makanan sudah memenuhi standar kebersihan, penanganan makanan dan keamanan pangan.



Tidak hanya itu, WSFC2016 menyediakan ruang dialog dengan pakar kuliner dunia. Dalam WSF Dialogue, para pengamat kuliner hingga pelaku street food berkumpul untuk berbagi pemikiran terkait industri makanan kaki lima.

Sebanyak 16 pembicara dari berbagai negara akan hadir dalam dialog ini. Peserta dialog nantinya bisa menyampaikan ide, pendapat dan saran dalam pelestarian sekaligus kesempatan pengembangan street food di dunia.

WSFC2016 juga memberikan penghargaan bagi pelaku terbaik dan profesional di bidang street food. Kategorinya antara lain Best 20 Street Food Masters, Best Street Food City, Best Street Food Concept/Restaurant, Best Writer/Commentator/Blogger, dan Best Publication.

Diorganisir oleh Makansutra, WSFC2016 mendapat dukungan Philippines Department of Tourism, Tourism Promotion Board Philippines dan Ayala Malls. Sebelumnya, WSFC sukses diselenggarakan Makansutra di Singapura pada tahun 2013 dan 2015.

Informasi kegiatan dan dialog WSFC2016 bisa diakses melalui www.wsfcongress.com.

(msa/odi)