Ayo Berpesta Seafood dan Steak di C's Sunday Brunch!

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 31 Okt 2015 10:44 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Suka seafood atau steak? Kalau suka keduanya, Anda harus mampir ke tempat ini. Di hari Minggu Anda bisa makan sepuasnya beragam steak dan seafood segar yang juicy.

Hari Minggu saatnya memanjakan diri. Kalau ingin menyantap yang istimewa, singgah saja ke C’s Seafood and Steak Restaurant yang berlokasi di lantai 2 Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Interioe serba kayu dengan suasana hangat menyambut kehadiran tamu. Begitu melangkahkan kaki ke area dalam langsung tercium gurihnya aroma lemak daging yang dipanggang. Diselingi aroma gurih udang dan bawang. Ini karena restoran ini berkonsep ‘open kitchen’.

Di area grill terlihat potongan batu hitam segi empat yang berjajar. Masing-masing berisi daging tenderloin, daging sirloin, lobster, scallop, fillet salmon dan udang yang baru dipanggang. Lengkap dengan pilihan beragam sausnya. Saus BBQ, mustard dan lada hitam serta potongan jeruk lemon juga tersedia.



Untuk mengawali brunch Anda bisa menuju ke area seafood segar. Beragam seafood segar yang sudah direbus bisa langsung disantap. Mau pilih lobster, udang, kerang, king crab leg, tiram dan caryfish, semuanya sudah direbus. Suas tartar, musatard, dan potongan jeruk lemon tersedia untuk melengkapi santapan seafood ini.

Meski hanya direbus, udang terasa manis kenyal dengan kulit lekat yang menandakan udang sangat segar. Demikian juga dengan lobster. Selain direbus, lobster panggang dengan saus keju juga sangat gurih enak. Potongan tomat dan rempah dalam sasu keju yang dioleskan di atas lobster terasa lembut lezat. Apalagi jika dikucuri air jeruk lemon.

Kesegaran seafood ini menjadi hal terpenting yang diperhatikan oleh Executive Chef, Rolf Knecht. Karenanya hampir semua seafood, sayuran hingga rempah merupakan produk Indonesia unggulan.



“Lobster kami datangkan dari Kalimantan, udang dari Jawa Timur, kerang-kerangan dari laut Sumatra. Kami ingin tamu mendapatkan yang tersegar dan terbaik dari Indonesia. Juga agar petani dan peternak lokal mendapatkan pasar terbaik untuk produknya,’ demikian ujar Chef pada detikfood (30/10).

Kecuali seafood, beragam bumbu juga didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti garam laut yang dikemas dalam mangkuk batu dan disajikan di atas meja. Garam laut berbentuk piramida ini merupakan produk dari pulau Bali.

Puas dengan seafood Anda masih bisa mencicipi Bebek Peking, chilli crab, dim sum, nasi goreng, mie goreng dan beragam hidangan oriental di sisi belakang open kitchen. Tentunya jangan melewatkan sudut dessert yang ada di belakang.

Waffle hangat, aneka pastry, aneka cake mungil, pudding, aneka roti, apple pie, pear pie, cheesecake, tiramisu bisa dipilih untuk pencuci mulut. Beragam homemad es krim dan gelato juga tersedia.

Khusus untuk cokelat, Chef Rolf Knecht memilih produk Pipiltin Cocoa untuk membuat dessert. Cokelat asli Indonesia dari Pide Jaya Aceh, Glenmore Banyuwangi, dan Tabanan Bali diolah menjadi beragam dessert enak.



Lupakan diet sejenak, dapatkan pengelaman mencicipi sajian seafood, steak hingga dessert terbaik. Sunday Brunch bisa dinikmati tiap hari Minggu pukul 11.30-15.00. Harga per orang Rp. 700.000++ termasuk minuman non alkohol, Rp. 900.000++ dengan premium wine serta Rp. 1.100.000++ dengan Taittinger Brut, Taittinger Rose, Beer dan wine premium. Anak usia 6-12 tahun cukup membayar 50%. Untuk reservasi bisa menghubungi, 021-29921234.

(msa/odi)