11 Celebrity Chef akan Sajikan Menu Spesial di Weekend Brunch at Lamoda

Maya Safira - detikFood Rabu, 28 Okt 2015 12:00 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Selama bulan November, Plaza Indonesia mengadakan Weekend Brunch di Lamoda. Tak tanggung-tanggung, 11 celebrity chef akan menyajikan hidangan spesial untuk kegiatan ini.
 
Beberapa bulan lalu, tema fashion, film dan aksesoris sudah diangkat oleh Plaza Indonesia dalam promosinya. Khusus November, mal di Jakarta Pusat ini akan menghadirkan tema kuliner ‘Best Flavors of The World’.
 
Menurut Astri Abyanti selaku Marketing Communication & PR Manager Plaza Indonesia, tema tersebut diangkat karena mal memiliki outlet F&B terbaik di kategorinya.
 
“Kalau dibandingkan dengan tempat lain, mungkin F&B tenant kami tidak sebanyak itu. Tapi tenant-tenant ini sudah diseleksi yang terbaik di kategorinya dan berkualitas. Seperti restoran China, Prancis dan Jepang. Mulai dari yang paling mahal sampai affordable. Makanya tema best flavor dipilih,” ujar Astri kepada Detikfood (27/10).
 
Terdapat penawaran menarik untuk menyantap kuliner di 81 outlet F&B Plaza Indonesia selama satu bulan. Keberadaan aplikasi mobile Plaza Indonesia Good Food Guide pun akan mempermudah pencarian restoran atau makanan yang diinginkan di sana. Begitu juga dengan kemudahan melakukan reservasi restoran.
 
Disamping itu, Plaza Indonesia bekerjasama dengan Lamoda dan Yayasan Jantung Indonesia untuk kegiatan ‘Weekend Brunch at Lamoda with Celebrity Chefs’. Sebanyak 11 celebrity chef akan membuat menu spesial di Weekend Brunch yang berlangsung 1 November – 6 Desember 2015 ini.
 
“Selain promo tenant, kalau bisa tiap bulan kami ada acara ​amal.​ Akhirnya tercetuslah ide weekend brunch dengan celebrity chef yang bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia. Ini baru pertama kali ada weekend brunch dengan chef sebanyak itu dan ​durasi​nya selama satu bulan,” tambah Astri.


 


Menurut Astri, 11 chef dengan latar belakang keahlian dan usia berbeda itu mau melakukan amal. Sehingga nantinya hasil penjualan menu makanan dari 11 chef akan diberikan kepada Yayasan Jantung Indonesia.
 
Tiap Sabtu dan Minggu nantinya ada dua chef bekerjasama untuk menghadirkan menu spesial kolaborasi mereka. Seperti Jaime Lopez selaku Executive Chef Lamoda dan Revo (1 November), Ray Janson dan Renatta Moeloek (7-8 November), Petty Elliot dan Sandra Djohan (14-15 November), Reenee Tandjung dan Jaime Lopez (21-22 November), Yuda Bustara dan Putri Miranti (28-29 November), serta Fernando Sindu, Jaime Lopez dan Arimbi Nimpuno (5-6 Desember).
 
Sajiannya berbeda-beda tiap minggu. Ada yang menampilkan paduan Asia dan Prancis, fusion Indonesia, grill, comfort food dan masih banyak lagi. Khusus tanggal 5-6 Desember, menunya bertema Natal. Terkait kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia, hidangan juga dibuat sehat sesuai dengan misi yayasan.

"Sehat bukan berarti makanan jadi ​membosakan​ tapi bisa juga ​menyenangkan​. Kami membuat alternatif healthy food dengan ​bahan segar​.​ Juga ada penyesuaian.​ Mungkin gula dan garam dikurangi, pakai jenis minyak sehat, atau mengganti santan. Makanan sehat nggak harus dibatasi. Jadi akan disajikan beraneka macam healthy food," jelas chef Arimbi yang mengumpulkan chef-chef untuk kegiatan ini, saat konferensi pers di Lamoda.
 



'​Weekend Brunch at Lamoda with Celebrity Chefs​'​ berlangsung pukul 11.00 – 16.00 tiap Sabtu dan Minggu sepanjang November sampai awal Desember. Reservasi tempat dapat dilakukan dengan menghubungi Lamoda di (021) 2992 4217.
 
Sementara itu, donasi untuk Yayasan Jantung Indonesia juga bisa disalurkan melalui program Loose Change. Plaza Indonesia akan menyediakan kotak di setiap F&B outlet agar pengunjung bisa menyumbangkan uang receh sisa pembayaran. Program ini sudah pernah dilakukan tahun lalu dan tanggapan pengunjung sangat baik.
 
Untuk mendukung program Best Flavors of The World, Plaza Indonesia juga membuat Photo Exhibition bertema kuliner. Ada 27 personality termasuk public figure dan artis yang akan berfoto dengan makanan dari outlet F&B di Plaza Indonesia. Seperti Mesty Ariotedjo, Teza Sumendra, Arifin Putra, Sandra Dewi, Keenan Pearce dan lainnya. Termasuk juga 11 celebrity chef yang berpartisipasi dalam Weekend Brunch. Photo Exhibition dipajang di koridor Level 1 selama bulan November.
 
Informasi lebih lengkap mengenai kegiatan Best Flavors of The World dapat dilihat melalui akun Instagram @plaza_indonesia.

(msa/odi)