Mandiri Karnaval 2015

Wouw! Ada Hot Dog 70 Cm dan Burger Pink di Mandiri Karnaval 2015

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 26 Okt 2015 06:23 WIB
Foto: detikfood
Jakarta -

Mandiri Karnaval telah berlangsung meriah dan ramai dikunjungi masyarakat. Ada berbagai sajian unik. Mulai dari burger pink, hitam, hingga mie yang super pedas!

Mandiri Karnaval merupakan perayaan ulang tahun ke 17 tahun Bank Mandiri. Acara ini diselenggarakan di area Parkir Timur Senayan, semua pembayarannya dilakukan no cash tetapi dengan kartu debit atau kredit Mandiri. Bagi Anda yang bukan nasabah Mandiri menggunakan e-money dan tiket masuknya gratis.

Kemarin (26/10/2015) Mandiri Karnaval diramaikan oleh Titiek Puspa, Teza Sumendra, Nidji hingga Sheila On 7. Dari pantauan Detik Food, pengunjung yang datang menjelang sore lebih banyak anak muda dan juga keluarga.

Dari 17 jenis kuliner dan 17 jenis food truck , ada berbagai sajian camilan yang unik. Seperti Tabanco, Fat Belly, Pink Kitchen, Telap Telep hingga Miimoo.

1. Fat Belly
Di food truck berwana hitam kuning, ada beragam jenis burger hitam dengan isian spesial. Seperti Best Burger, Fatty Burger, Brand Me hingga Fish Black.

Kali ini Detik Food mencicip menu terbaru dari Fat Belly yaitu Bull Dog (Rp 45.000). Bun berwarna hitamnya terasa lembut dan disajikan dengan aneka sayuran, beef patty, keju melted, sosis, beef bacon, telur mata sapi dan saus yang gurih.

Menurut kami porsinya besar dan cukup mengenyangkan. Rasanya gurih dan juga juicy. "Baru dateng sih, tadi baru nyoba fat belly burger. Enak rasanya! Dagingnya juicy banget,” jelas Ririn sambil menikmati burger hitamnya.

Harga yang ditawarkan cukup bervariasi. Mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 45.000. Semua menunya sudah mendapatkan gratis air mineral dan soft drink.



2. Pink Kitchen
Puas menikmati burger hitam, Anda bisa mencoba burger berwarna pink dari Pink Kitchen. Satu porsi Pink Burger dijual dengan harga Rp 40.000. Menurut Gloria, Bunnya berwarna pink karena memakai buah bit.

Sajian terdiri dari beef, telur, BBQ saus yang gurih, mayonnaise, keju dengan tambahan lettuce, tomat, bawang bombay dan juga pickles. Rasanya gurih dan sangat cocok dijadikan sebagai camilan yang mengenyangkan. Setiap membeli burger pink, mendapatkan gratis ice tea dingin. Ada juga Hot Dog Pink hingga Fairies Chicken Mayo.



3. Telap telep
Menu Andalannya adalah Mie Comblang dengan dua jenis varian warna mie, mulai dari kuning hingga hijau. Kali ini kami menikmati mie berwarna hijau yang terbuat dari sawi. Disajikan dengan kuah kaldu hangat dengan ditambahkan suwiran ayam, bakso sapi dan kerupuk pangsit yang renyah.

Dilengkapi sambal pedas yang terbuat dari potongan rawit oranye, irisan kecombrang dan sedikit minyak. Rasanya gurih dan pedas menyengat. Huah! Seporsi mie comblang dijual dengan harga Rp 28.000.




4. Western Hot Dog
Food truck yang satu ini menjadi salah satu makanan yang bikin penasaran para pengunjung. Di sini ada tiga jenis ukuran hot dog mulai dari 20, 30 hingga 70 cm.

“Penasaran banget, pas lewat sini kok sosisnya panjang sampe 70 cm. Kebetulan dateng bareng temen jadi mau cobain untuk dimakan rame-rame,” tutur Rio salah satu pengunjung.

Tak kuat untuk menyantap hot dog 70 cm, kami mencicip hot dog dengan ukuran 30 cm dengan harga Rp 30.000. Western Hot Dog ini hanya disajikan dengan roti yang empuk, sosis yang gurih juicy dengan tambahan saus dan mayonnaise.

Untuk hot dog dengan ukuran 20 cm dijual dengan harga Rp 20.000 dan 70 cm dijual dengan harga Rp 60.000.



5. Miimoo
Panas terik membuat kami haus. Melihat food truck berwarna putih dengan gambar sapi kami tertarik untuk mencoba. Dijual dengan harga Rp 30.000, Ada susu dingin dengan aneka rasa seperti Cookies and Cream, Red Velvet hingga Almond Milk.

Selain susu segar, Anda juga dapat memilih susu dengan campuran kopi seperti Avocado Coffee Frappe hingga Matcha Frappe yang dijual dengan harga Rp 35.000. Sluurp!



6. Tabanco
VW Combi berwarna cokelat krem menyajikan aneka minuman untuk bersantai. Ada espresso, Americano, Caffe Latte dan Cappucino. Jika tak suka kopi, Anda bisa menikmati minuman tanpa kafein seperti cokelat dan green tea. Untuk kopi dijual dengan harga Rp 30.000 untuk ukuran reguler. Sedangkan untuk minuman non kafein dijual dengan harga Rp 35.000 untuk ukuran reguler.



(lus/odi)