Mandiri Karnaval 2015

Asyiknya Jajan Mie Lada Hitam dan Frozen Yogurt di Mandiri Karnaval

Maya Safira - detikFood Minggu, 25 Okt 2015 11:31 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Hari pertama Mandiri Karnaval berlangsung meriah. Sambil menikmati aksi panggung penyanyi papan atas, pengunjung bisa mencicipi aneka makanan enak di food truck dan booth yang tersedia.
 
Pada Sabtu (25/10), perayaan 17 tahun Bank Mandiri diselenggarakan di Parkir Timur Senayan. Untuk masuk ke dalam area Mandiri Karnaval, pengunjung perlu menunjukkan salah satu kartu Bank Mandiri. Baik e-money, kartu debit atau kartu kredit. Jika belum punya, di lokasi tersedia tempat penjualan kartu e-money.
 
Kartu ini juga berfungsi untuk transaksi pembayaran makanan di tiap booth kuliner dan food truck. Bila saldo dirasa kurang, tersedia booth untuk pengisian e-money.



 
Adapun di Mandiri Karnaval kemarin, para pengunjung dapat melihat pertunjukkan musik dari Netral, Slank, Maliq & D’Essentials, hingga Noah. Bagi yang membawa anak-anak, terdapat juga aneka aktivitas termasuk bianglala, bull riding dan body painting.
 
Highlight lainnya adalah keberadaan 17 kuliner dan 17 food truck yang dapat memanjakan perut selama acara. Makanannya pun beragam. Ada sajian lokal, Barat, Jepang dan lainnya.
 
Terdapat 5 area yang menyediakan makanan. Booth kuliner dan food truck letaknya di lorong terpisah. Di tiap lorong ini tersedia bangku dan meja untuk menyantap makanan. Lokasi tempat makan paling besar terletak di bagian booth kuliner yang tak jauh dari area pertunjukkan musik.



Dalam jejeran kuliner di Mandiri Karnaval ada Nasi Goreng Kebon Sirih, Pempek Lily, Siomay Nelayan, Mie Kocok Bandung Mariska, D’cendes, Kue Cubit The Lucky 7 dan lainnya. Sedangkan food truck meliputi Telap Telep, Jakarta Food Truck, Loco Mama, Fat Belly, Pink Kitchen dan masih banyak lagi.
 
Dari pantauan Detikfood, menjelang malam pengunjung makin memadati area makanan. Antrean panjang terlihat di beberapa food truck dan booth kuliner. Terutama yang menyajikan makanan seperti nasi, mie, pempek dan minuman segar.
 
Kebanyakan makanan disajikan dalam wadah kemasan untuk take away yang praktis. Sehingga jika tidak habis di tempat, masih bisa dibawa pulang. Kecuali menu tertentu misalnya nasi yang disajikan dalam piring plastik.



 
Detikfood pun sempat mencicipi makanan di sini. Seperti Bakmi RN (Raja Nikmat) milik artis Raffi Ahmad. Tersedia empat pilihan rasa seperti Ayam Jamur, Ayam Lada Hitam, Ayam Popcorn, dan Rendang Sapi. Bakmi Rendang, misalnya, terdiri dari mie tanpa kuah yang gurih dengan topping suwiran daging rendang agak pedas.



 
Ada juga Turoz yang menawarkan ribs & wings. Sepotong iga sapi yang dibakar di tempat berpelengkap French fries, saus mayonnaise, saus sambal dan saus tomat. Uniknya untuk menyantap ribs berbalur saus becitarasa BBQ ini, pengunjung diberi sarung tangan plastik agar mudah mengonsumsinya dan tangan tidak kotor.



Sedangkan untuk mengatasi hawa panas, Hooray frozen yogurt jadi pilihan. Fro-yo food truck pertama di Jakarta ini menyediakan yoghurt beku rendah lemak dan kalori dengan beragam pilihan topping. Begitu menyegarkan di saat cuaca panas menyengat.
 
Sementara itu, pengunjung tampak antusias mencoba makanan sambil menunggu aksi panggung penyanyi favoritnya. Seperti Gadih, yang menikmati nasi kebuli dari salah satu food truck sambil menunggu Maliq & D’Essentials tampil. Menurutnya makanan-makanan yang ada terlihat menarik untuk dicoba.
 
“Sejauh ini kulinernya menarik, misalnya makanan Indonesia dikemas dengan cara beda. Ini menarik buat pengunjung, terutama karena yang datang banyak anak muda ya,” ujar wanita yang bekerja di penerbitan ini kepada Detikfood.
 
Hal serupa juga diutarakan seorang pekerja swasta, Regina Ayu.
 
“Cari makanan yang lagi tren gampang banget di sini, terutama di bagian food truck. Terus kalau kangen makanan tradisional seperti pempek dan somay juga ada. Lengkap makanannya,” jelas Regina.
 
Ia juga merasa senang karena bisa makan sambil ditemani alunan musik dari artis-artis terkenal. Ditambah lagi untuk masuk ke area karnaval pun gratis hanya dengan menunjukkan e-money miliknya.
 
Mandiri Karnaval masih berlangsung sampai hari Minggu ini. Anda masih punya kesempatan mencoba bermacam kuliner dan food truck sambil melihat pertunjukkan Teza Sumendra, Titiek Puspa (Duta Cinta), Adera, Nidji, sampai Sheila On 7. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, datang ke Mandiri Karnaval!​

(adr/odi)