Mandiri Karnaval 2015

Mulai Besok 17 Jajanan Lezat Ini Bisa Dicicipi di Mandiri Karnaval (1)

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Okt 2015 14:32 WIB
Ilustrasi: detikFood
Jakarta - Pada Sabtu dan Minggu (24-25 Oktober), Mandiri Karnaval digelar di Parkir Timur Senayan. Ada 17 kuliner tersaji di sini untuk memeriahkan suasana. Apa saja kuliner tersebut?

Ulang tahun ke-17 Bank Mandiri tahun ini mempersembahkan acara Mandiri Karnaval. Akan ada 17 penampil, 17 kuliner terkenal, dan 17 food truck populer. Sebelum berkunjung ke sana, lihat dulu daftar kuliner terkenal yang akan menjajakan menu andalannya.

1. Nasi Goreng Kebon Sirih

Ilustrasi: detikForum

Meski hanya warung sederhana, nasi goreng di sini selalu jadi buruan. Nasi Goreng Kebon Sirih didirikan Almarhum H. Nein tahun 1958 di Jalan Kebon Sirih. Racikan nasi goreng kambingnya paling disukai karena potongan dagingnya empuk dan tidak bau anyir. Ragam bumbu seperti kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan minyak samin membuat nasi goreng di sini gurih enak.

2. Pempek Lily

Ilustrasi: detikFood

Pempek Lily dulunya adalah pempek di restoran Bewok yang berlokasi di Mayestik. Terdapat aneka pilihan pempek di sini, mulai dari pempek kapal selam isi telur, lenjeran, adaan bulat, kulit, dan model.

3. Bakso Kota Cak Man

Ilustrasi: detikFood

Cak Man telah menekuni usaha bakso Malang selama 27 tahun. Bakso buatannya kini banyak dijual di Jakarta. Kuah bakso yang gurih segar akan berpadu dengan bakso puyuh, bakso super urat, bakso halus, tahu, siomay, aneka gorengan, dan aneka mie. Cicipi juga Bakso Kota Cak Man saat berkunjung ke Mandiri Karnaval.

4. Es Sekoteng Pa Oyen

Ilustrasi: detikFood

Es legendaris asal Bandung ini mirip dengan es campur. Isiannya komplet mulai dari pacar cina, kelapa muda, kolang kaling, nangka, dan alpukat. Serutan es plus susu membuat es ini makin segar. Jika ingin menumpas dahaga, kunjungi booth Es Sekoteng Pak Oyen di Mandiri Karnaval.

5. Tahu Petis Yudhistira

Foto: Tahu Petis Yudhistira

Tahu Petis Yudhistira menyajikan tahu pong renyah dengan bumbu petis berbahan udang yang aromanya harum. Dilahap dengan cabe rawit rasanya jadi pedas mantap. Selain tahu petis, ada juga jajanan khas Semarang berupa lumpia dan tahu bakso. “Untuk Mandiri Karnaval saya menyiapkan sekitar 5000 buah tahu dan 200 hingga 500 buah lumpia serta tahu bakso,” ujar Wieke Anggarini Kusumaningsih selaku pemilik saat dihubungi detikFood (22/10). Seporsi tahu petis isi 5 dijual Rp 20.000 dan isi 10 dijual Rp 35.000. “Semuanya akan disajikan fresh saat acara berlangsung,” ujar Wieke.

6. D'Cendes

Foto: D'Cendes

D'Cendes adalah singkatan dari “Central Pedes” dan “Cendol Desa.” Ini merujuk pada menu yang ditawarkan. Menu serba pedesnya berupa Mie Telor Pedes Spesial Ceker, Siomay Kuah Pedes, Ceker Kuah Pedes, dan Bebek Cabe-cabean. Sementara es cendolnya adalah es cendol desa dan es duren yang manis legit sehingga cocok jadi penghilang rasa pedas.

(adr/odi)