ADVERTISEMENT

Dimsum Gudatema yang Lucu dan Imut Ini Bisa Mengeluarkan Saus

- detikFood
Selasa, 20 Okt 2015 18:44 WIB
Cover: Getty Images dan kotaku.com
Jakarta -

Yang pertama kali dilihat saat memutuskan untuk memilih makanan adalah tampilan dan aroma makanan. Namun apa jadinya jika makanan tersebut terlihat menjijikkan?

Salah satu restoran di Hongkong, Izumi Curry, baru saja membuka menu dimsum yang unik dan tentunya menarik perhatian pengunjung untuk mencobanya. Dimsum yang dijual oleh Izumi Curry berbentuk karakter Gudetama, salah satu karakter imut sebuah kartun.

Gudetama berwarna kuning dan imut yang menjadi inspirasi banyak chef dalam membuat makanan unik. S​alah satunya chef di restoran Izumi Curry. Biasanya Gudetama dibuat menjadi puding mangga, telur ceplok, pie hingga dimsum.



Berbeda dengan isian dimsum yang biasanya bertekstur padat berupa daging, sayuran atau pasta ​kacang merah​, isian dimsum Gudetama bertekstur lembut dan bisa meleleh karena menggunakan saus​ cokelat dan keju yang kental.

Uniknya, untuk menikmati dimsum Gudetama pengunjung bisa mengeluarkan isian dimsum dengan cara menusuk bagian belakang dimsum menggunakan sumpit​. Isian ​cokelat meleleh keluar seperti saat mengeluarkan kotoran (BAB). Atau memencet pipi Gudetama secara perlahan, sehingga isian dimsum keluar dari mulut seperti sedang muntah.



Tampilan imut dan cara makan yang unik sekaligus menjijikkan ini justru membuat dimsum Gudetama menjadi makanan yang banyak dicari saat ini. Terbukti, dimsum yang awalnya hanya dijual di café Sanrio, Jepang ini kini melebarkan sayap ke Hongkong.



(tan/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT