Meriahkan Oktoberfest dengan Thuringer Bratwurst dan Linzertorte di Cuisine of Germany

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 07 Okt 2015 14:46 WIB
Foto: The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Jakarta - Ragam hidangan khas Jerman akan tersaji di Cuisine of Germany Asia Restaurant pada 5-18 Oktober. Para tamu dapat mencicip sosis hingga aneka cake Jerman yang memuaskan selera.

Oktoberfest merupakan festival bir terbesar dunia yang diadakan di Jerman pada akhir September hingga awal Oktober. Ikut memeriahkan Oktoberfest, Asia Restaurant di The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan mengadakan Cuisine of Germany pada 5 hingga 18 Oktober.

Foto: detikFood

Di sini pengunjung dapat menikmati buffet menu khas Jerman yang identik dengan sosis, daging sapi, dan daging babi. “Rempah populer Jerman yaitu adas, thyme, daun salam, bawang bombay, dan pepper corn turut ditambahkan untuk menambah cita rasa hidangan,” ujar Chef Ferdinand Tobing yang bertugas menyiapkan seluruh hidangan.

Thuringer Bratwurst berupa sosis khas Jerman yang terbuat dari cincangan daging sapi atau babi yang dibumbui garam, merica, jintan, dan bawah putih. Sebelum disajikan, sosis dipanggang sebentar. Sosis umumnya ditambahkan aneka mustard, saus jamur, atau saus BBQ yang gurih manis.

Sebagai pelengkap, sosis cocok dimakan bersama mashed potato atau Kartoffelknodel yang merupakan potato dumpling. Kartoffelknodel berbentuk bola-bola kecil dari kentang yang sudah dihaluskan lalu ditumis bersama butter, thyme, lada, dan garam.

Jangan lewatkan juga Roasted Hendl yaitu ayam broiler panggang, Konigsberger Klopse berupa bakso daging spesial dengan saus krim, Kohlrouladen yaitu gulungan kubis isi daging sapi, Kasler ribs yaitu iga babi dengan kubis asam, Spatzle yaitu pasta tepung terigu khas Jerman, dan Sauerbraten berupa daging has yang dipanggang dengan kaldu sapi.



Chef Ferry dari Cake shop The Ritz-Carlton Jakarta turut membuat ragam cake khas Jerman. Ia bahkan telah menyiapkan 14 cake. “Cake Jerman itu identik dengan sponge cake, cokelat, dan aneka buah berry,” ujar Chef Ferry kepada detikFood (06/10) di Asia Restaurant.

Kreasinya antara lain Deutsch Schokoladenkuchen berupa spon​ge cake ​lapis cokelat khas Jerman yang dilengkapi frosting kelapa dan kacang pecan, Apple Strudel yaitu kue apel panggang dengan jelly buah berry dan saus vanili, serta Linzertorte yaitu kue klasik Eropa yang dibuat dengan kacang yang sudah dihaluskan, tepung, gula merah, dan kayu manis. Uniknya, kue ini dilapisi selai raspberry yang berbentuk seperti anyaman.



Pretzel atau roti khas Jerman juga sudah disediakan Chef Ferry untuk disantap di tempat atau dibawa pulang. Harga yang ditawarkan untuk menikmati Cuisine of Germany yaitu Rp 298.000++ per orang, tersedia untuk makan siang dan makan malam.

Informasi lebih lanjut dan pemesanan dapat mengontak nomor 021 2551 8380 / 8321.

(adr/odi)