Sebelum Nonton Bisa Jajan Tahu Gejrot dan Nasi Rames di Roemah Kuliner

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 03 Okt 2015 15:04 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta -

Sebelum nonton bioskop Anda bisa mampir ke tempat ini. Ada tahu gejrot, nasi rames, soto betawi hingga aneka es campur yang enak.

Berlokasi di kawasan Komplek Metropole XXI, Roemah Kuliner bisa jadi destinasi untuk menikmati beragam sajian makanan daerah. Mulai dari Jawa, Sumatera, Sulawesi hingga Sunda.

Restoran yang sudah beroperasi sejak 15 Juli 2015 ini mengusung konsep arsitektur yang unik. Warna putih dan cokelat mendominasi interior di restoran ini sehingga menghasilkan kesan yang mewah.



Hiasan lampu dengan sentuhan warna emas menghasilkan kesan kolonial Belanda yang klasik. "Awalnya bangunan ini memang menjadi salah satu heritage sehingga akhirnya kita ubah menjadi restoran Indonesia otentik dengan konsep yang bagus. Dan nantinya akan menjadi salah satu ikon bangunan Jakarta," tutur Doddy Suhartono selaku Direktur F&B CINEMA 21.

Dengan tagline “Rumahnya Makanan Indonesia”, disini Anda dapat mencicip aneka hidangan tradisional seperti mie yamien, bakso, soto Betawi, Soto Kudus, Soto Lamongan, Nasi goreng kambing, sate, asinan Betawi, nasi rames dari berbagai daerah hingga aneka sajian kue tradisional.

Restoran ini punya sajian andalan yaitu nasi rames. Ada sekitar 200 jenis ramesan yang akan berganti setiap harinya. Nasi putih atau nasi merah, dapat Anda padukan dengan aneka lauk seperti tumis bunga pepaya, ikan dabu-dabu, dendeng balado hingga mie goreng yang gurih.



"Semua makanan di sini tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna dan tentunya no MSG. Kita semua menggunakan bahan kualitas terbaik dan juga organik," jelas Doddy saat ditemui Detikfood (02/10/15).

Untuk mengawali santap kali ini, Anda dapat mencicip tahu gejrot. Potongan tahu cokelat hangat dengan siraman kuah gurih plus jejak bawang merah membuat rasanya nikmat. Apalagi disajikan di atas cobek tanah liat.

Nasi hangat dengan tambahan dendeng balado, tumis bunga pepaya dan mie goreng ternyata menjadi paduan yang nikmat. Dendengnya yang empuk dengan balutan bumbu pedas sangat pas disantap dengan bunga pepaya renyah. Yang membuat spesial adalah penambahan daun melinjo, kecombrang dan ikan plus bumbu

Ada juga sayur krecek, sup, tumis buncis, ayam bakar hingga sayur kecipir yang renyah sedap. Tentunya bikin kangen masakan ibu di rumah!

Jika Anda penyuka soto. Seporsi soto Betawi bisa jadi pilihan. Ada dua jenis soto Betawi yang dihadirkan, ada yang dicampurkan daging atau ayam. "Kami membuat sajian makanan yang sehat, salah satunya dengan mengganti santan kental dengan susu," tambah Doddy.



Roemah Kuliner juga dilengkapi dengan teknologi dan alat dapur yang canggih. Mengintip dapurnya, ternyata semua alat-alatnya justru mirip seperti hotel berbintang. Hal inilah yang menjadikan Roemah Kuliner bisa jadi salah satu tempat destinasi untuk menikmati makanan tradisional yang bersih dan juga otentik.

Selain makanan gurih, Anda juga dapat menikmati balapis, es teler bandung, bubur kacang hijau hingga kue cucur yang enak. Dan Anda pun wajib mencoba, es kolang kaling yang disajikan berbeda. Rasanya segar karena dicampur dengan sirup leci dan sereh serta ditambahkan dengan kolang kaling yang empuk.

Kisaran harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 35.000 hingga Rp 50.000 Anda bisa makan enak dengan suasana yang nyaman.

Restoran ini memiliki kapasitas sebanyak 136 orang. Nantinya akan hadir menu-menu sarapan di hari Minggu. Menunya ada bubur Manado, nasi uduk, nasi kuning hingga bajigur
 yang manis gurih.

Roemah Kuliner juga akan mengembangkan menu-menu terbaru yang inovatif seperti toge goreng Bogor. Jika Anda penasaran langsung saja datang ke jalan Pangeran Diponegoro No. 61 Komplek Metropole XXI, Jakarta Pusat lantai 2.

Restoran ini buka setiap hari pada pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Khusus untuk hari Sabtu buka pada jam 11.00 hingga 23.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 3190 3773.

(msa/odi)