Lomba Makan Kuro Banana di HUT ke-10 BreadLife akan Dihadiri Takeru Kobayashi

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Jumat, 28 Agu 2015 10:00 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Ada yang unik dan seru ​pada HUT ke 10 ​BreadLife. Selain​ ada produk baru, Kuro Banana, juga dihadirkan lomba makan. Takeru Kobayashi sang juara makan yang ternama dari Jepang turut hadir dalam acara yang juga bertujuan untuk amal ini.

Bertempat di Tribeca Central Park Mall, ​besok ​Sabtu, 29 Agustus 2015 Takeru Kobayashi akan mempertunjukkan kebolehannya. Takeru Kobayashi yang biasa dipanggil Kobi​ ini terkenal sebagai juara makan di berbagai lomba di Jepang. Ia​ akan melahap Kuro Banana sebanyak-banyaknya hanya dalam waktu 3 menit.

Acara puncak #NewBreadLife Eating Challenge ini juga akan dihadiri oleh para selebriti tanah air. Ada Sogi Indra Dhuaja, Enno Lerian, Demian Aditya, Sara Wijayanto, Anya Dwinov, Nico Oliver, Augie Fantinus, dan Melanie Subono. ​M​ereka dan Takeru Kobayashi akan berlomba makan Kuro Banana sebanyak-banyaknya​.

Setiap Kuro​ Banana akan dihargai senilai Rp 500.000 oleh BreadLife. Seluruh uang yang terkumpul nanti akan disumbangkan kepada Rumah Harapan, gerakan sosial yang didirikan oleh Melanie Subono.

Selain mengadakan #NewBreadLife Eating Challenge, siapapun yang datang bisa juga membeli paket Kuro Banana Cream dan Yakitari, roti berbentuk sate yang gurih dengan sosis dan rumput laut kering dengan harga Rp 5.000 saja​. H​arga normal kedua​ roti ini ​Rp 22.500!

Acara ini akan diawali hiburan dari DJ dan pertunjukkan musik tradisional Jepang, Taiko. Takeru Kobayashi yang dikenal telah mendapatkan 7 rekor dunia Guinness ini bahkan telah berlatih memakan Kuro Banana Cream secepat mungkin.

“Mudah-mudahan saya bisa menghabiskan Kuro Banana sebanyak-banyaknya. Saat latihan, saya bisa menghabiskan sebuah Kuro Banana dalam waktu 5–6 detik, semoga bisa lebih cepat dari itu,” katanya mantap​ saat jumpa media (27/08).​

Tantangan #NewBreadLife Eating Challenge yang memilih Takeru Kobayashi ini juga punya makna khusus. Menurut Andrew, Head of Marketing and R&D BreadLife, Takeru Kobayashi merepresentasikan spirit dari BreadLife sendiri.

“Takeru Kobayashi punya passion dan determinasi kuat untuk segala tantangan, semangat tinggi untuk selalu berinovasi, dan mendapat kepercayaan publik​,” ​demikian ujar Andrew.​

(msa/odi)