Slruup! Mencicipi 'Darah' Segar dan Manis di 'Bank of Blood'

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Sabtu, 15 Agu 2015 15:05 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Libur panjang akhir pekan ini enaknya jalan-jalan sambil berwisata kuliner bersama keluarga.​​ Ada bisa mampir ke '​Batavia Invades' yang ada ​di Grand Indonesia.​ ​Beragam jajanan enak dan unik bisa Anda cicipi di sini.

Di Batavia Invades, ada​ puluhan stand pakaian, kosmetik, gadget, hingga makanan serta minuman yang ​unik​. Ketika masuk ke dalamnya, ​kami​ melihat banyak orang membawa wadah kantung darah berisi cairan warna-warni yang diminum. ​Karena penasaran, kamipun​ mendatangi stand ​'​Bank of Blood​'​.

Ada dua orang yang memakai jubah hijau seperti baju ​dokter bedah di dalamnya. Ternyata, Bank of Blood adalah stand susu berwadah kantung darah. Anda bebas memilih susu ​dengan rasa sesuai selera​. Ada rasa bubble gum, green tea, banana, taro, dan red velvet. Sekantung Bank of Blood dihargai Rp 33.000. Untuk membukanya, Anda harus menggeser sumbat di atasnya.

​Susu B​anana ​M​ilk ​rasanya legit dengan ​perasa pisang yang k​uat​. Setelah meminumnya, sumbat tersebut bisa dipasang kembali. Susu ini bisa tahan sehari di suhu ruangan dan tahan hingga 5 hari di dalam lemari es.

Selain Bank of Blood, Anda bisa menikmati makanan dan minuman dari Gulp Republic. Ada beragam teh dengan isian goji berry hingga snow fungus​. Juga ada ​Siomay Mama, nasi buntut Niu Niu, es krim Baboons, yakitori Takio Kushiyaki, dan puluhan makanan lainnya.

Pameran ini akan berlangsung ​hingga​ Minggu,​ 16 Agustus. Anda bisa mendatangi ​'​Batavia Invades​' ​di West Mall Grand Indonesia lantai 5. Selain bazaar makanan, di tempat ini juga ada ​acara ​bincang-bincang dengan food blogger dan para Youtubers.

(adr/odi)