Sore Ini Bisa Berbuka dengan Ekerpare dan Tas Kebabi Khas Turki di La Moda

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 01 Jul 2015 13:52 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Turki punya beragam menu khas yang enak untuk berbuka puasa. Mulai dari racikan lamb yang empuk, salad yang segar hingga dessert ​yang ​dapat ​di​nikmati di restoran ini. Sang chef asal Turki meracik hidangan tradisional dengan citarasa asli ​agar​ ​ter​jamin kelezatannya.

Khusus di bulan ramadan ini, mulai tanggal 25 Juni hingga 8 Juli restoran La Moda yang berada di lantai 1 Plaza Indonesia, Jakarta ini menyajikan beragam sajian lezat khas Turki dengan citarasa otentik. Sajian diracik langsung oleh chef Hilmi Caliskan yang berasal dari Sheraton Ankara dan Lugal, Luxury Collection Hotel di Ankara dan Turki.

Selain dapat mencicip​i​ menu spesial La Moda seperti La Moda Signature Chicken Club dan Mushroom Creamy Velote, Anda juga dapat memesan hidangan ​T​urki​ a la carte​. Ada sekitar 20 jenis menu yang dapat ​di​pesan mulai dari hidangan pembuka, utama hingga dessert.

Salah satu hidangan pembuka yang harus dicoba adalah Talas Boregi. ​P​astry renyah dengan isian keju fetta yang gurih​ dibuat berlapis​. Selain itu, A​tau​ Barbunya Pilaki, sajian kacang barletta yang dimasak dengan olive oil dengan tambahan potongan kentang dan wortel serta puree tomat segar. Hidangan ini paling pas disantap dengan pita bread yang tipis dan renyah.

Bagi Anda yang ingin berbuka dengan salad segar, cobalah Coban Salatasi atau Sherped Salad. Salad ini terdiri dari potongan tomat, paprika, mentimun dengan taburan cincangan p​eterseli ​dan sedikit tambahan ​kucuran air jeruk ​lemon yang segar.

​Daging kambing yang jadi menu utama juga sayang untuk dilewatkan​. Ada Tas Kebabi​,​ paduan daging ​kambing​ yang empuk juicy plus tambahan kacang polong dan tomat​ kental​. ​Cocok​ disantap dengan rice butter yang gurih ​pulen.​

Kurang suka dengan aroma k​ambing?​​ ​Anda bisa mencicip Balik Izgara, potongan ikan dori panggang yang lembut dengan siraman sedikit saus lemon dan tamabhan capari yang sedikit gurih asam.

Selain itu, ​juga ada ​Kadinbudu Kofte. Perpaduan antara lamb dan daging sapi cincang dicampur dengan kentang dan sedikit tepung dengan baluran telur yang gurih. Benua Eropa yang berdekatan dengan negara Turki juga memberi pengaruh dalam sajian ini, terlihat dari perpaduan mashed potato lembut yang disajikan dengan kofte.

Sebagai penutup, jangan lewatkan dessert khas Turki. Ada baklava, pastry berlapis dengan rasa yang sangat manis dengan tambahan madu. Hingga Ekerpare, soft pastry panggang yang diberi sirup gula yang manis d​an​ lembut.

Hidangan otentik yang menggoda khas Turki ini bisa dinikmati ​dalam menu a la carte ​dengan harga mulai dari Rp 60.000++ untuk hidangan pembuka, Rp 105.000++ untuk hidangan utama dan dessert mulai dari Rp 65.000++. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (021) 2992 4217 atau email: lamoda@luxurycollection.com.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com