Kini Anda Bisa Menikmati 'Afternoon Tea' di T-Lounge by Dilmah Jakarta

Maya Safira - detikFood Jumat, 05 Jun 2015 16:10 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Bagi pencinta teh, tentunya sudah akrab dengan merek Dilmah. Produk teh asal Srilanka ini membuka tea lounge pertama di Jakarta pada Kamis (04/06). Tak hanya menghadirkan teh single origin, t-Lounge by Dilmah juga menyediakan Dilmah 't-series designer gourmet' selection.

Berlokasi di The Papilion Pacific Place yang menjadi destinasi fashion & dining, tea room baru ini mempunyai atmosfir modern. Suasana santai sambil menyesap teh akan terasa semakin menyenangkan di t-Lounge.

Peresmian t-Lounge dihadiri Merrill J. Fernando selaku pendiri Dilmah. Acara diawali oil lamp ceremony sesuai budaya Sri Lanka untuk peresmian usaha baru. Selanjutnya Merrill bercerita mengenai sejarah Dilmah dan kehadiran t-Lounge.

Menurut Merrill, pembukaan t-Lounge pertama di Indonesia menjadi upaya memperkuat kehadiran Dilmah di Indonesia sekaligus meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap teh. Apalagi kebiasaan minum teh sudah melekat pada orang Indonesia.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan t-Lounge pertama di Indonesia. Ini bisa saja jadi yang pertama untuk beberapa lainnya. Kami tidak akan membuat waralabanya. Kami mengelolanya dengan kualitas tinggi dan membuat teh yang sangat spesial," tutur Merill di hadapan media (04/06).

Selain teh klasik seperti Dilmah Supreme Ceylon Single Origin, terdapat juga serangkaian ​'​very special rare tea​'​ yang hanya ada di t-Lounge by Dilmah. Seperti seasonal tea yang diproduksi terbatas.

Pada peresmian sempat disajikan t-series designer gourmet 'Seasonal Flush' dari UVA Highlands, salah satu tempat penanaman teh terbaik. Teh yang sangat jarang ini hanya bisa dipetik satu sampai dua kali dalam setahun. Robert Schinkel, mixologist Dilmah, membuat kreasi Seasonal Flush segar yang diberi sentuhan kulit jeruk.

Robert ikut memperlihatkan keahliannya meracik tiga minuman berbahan teh. Dengan lihai, ia mencampurkan teh dengan jus buah maupun alkohol. Pada pembuatan Pirate's Chai yang seperti teh tarik, api​pun​ keluar dari wadah teh karena penggunaan alkohol.

Dilhan C. Fernando, anak dari Merrill sekaligus Marketing Director Dilmah, menyebut t-Lounge punya berbagai minuman termasuk chai, mocktail dan cocktail berbahan teh. Termasuk Papilion Iced Tea dan Pirate's Chai kreasi Robert. Rempah lokal Indonesia pun digunakan dalam olahan minuman. Termasuk kayu manis, kapulaga dan pandan.

Bekerjasama dengan Huize van Wely, t-lounge by Dilmah juga menghadirkan beragam appetizer, main course, hingga pastry lezat. Bila Dilmah menyuplai teh, maka Huize van Wely meracik ​kue-kue​ dan makanan utama yang ada di sini. Tentunya semua cocok didampingi dengan minuman berbasis teh Dilmah.

Sebelum hadir di Indonesia, t-Lounge by Dilmah sudah beroperasi di beberapa negara. Antara lain Sri Lanka, Malaysia, Tiongkok dan Kuwait.

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com