Hari Ini Dominique Ansel Kitchen Luncurkan 'Soft Serve Ice Cream Window'

Maya Safira - detikFood Jumat, 05 Jun 2015 13:09 WIB
Foto: NY Daily News Foto: NY Daily News
Jakarta - Dominique Ansel selalu menciptakan kreasi baru. ​Kini soft serve ice cream window hadir di Dominique Ansel Kitchen. Jendela dengan sajian soft ice cream secara resmi buka mulai hari ini (05/06).

Bakery di West Village New York ini akan mengeluarkan dua rasa es krim. Ada burrata yang berupa keju Italia segar terbuat dari mozzarella dan krim. Selain itu terdapat rasa gianduja, cokelat Italia klasik dengan kandungan pasta hazelnut. Semuanya dibuat dengan susu segar, bukan ice cream mix.

"Saya sangat suka tekstur soft serve, tapi saya selalu berharap ini (soft ice cream) punya lebih banyak rasa. Kebanyakan soft-serve terbuat dari mix atau powder. Tapi saya ingin menggunakan bahan segar. Sederhana, rasa berkualitas yang kita semua suka," ucap Ansel, seperti dilansir dari Refinery29 (04/06).

Burrata disajikan bersama balsamic caramel dan whole confit strawberry. Sedangkan gianduja diberi topping salted hazelnut brittle, orange mist dan sea salt. Ansel mendapat inspirasi rasa gianduja karena kesukaan akan es krim cokelat saat masih kecil.

"Rasa pertama yang kami hadirkan adalah burrata karena ingin mendapat alternatif vanilla yang lebih creamy dan kurang manis. Ini sangat enak disajikan dingin, dengan jejak asam dari balsamic caramel," tambah Ansel.

Cone untuk es krim juga produksi Dominique Ansel Kitchen sendiri. Disebut-sebut tekstur cone seperti mentega dan sedikit manis dengan sentuhan madu. Tiap es krim dijual seharga $7 (Rp 93.000).

Jendela es krim ini akan berlokasi di pintu Dutch, salah satu sisi Dominique Ansel Kitchen. Ice cream window buka tiap Jumat, Sabtu dan Minggu mulai dari siang sampai pukul 21.00 waktu setempat.

(msa/odi)
Load Komentar ...