Dengan Sarapan Sehat Anak Terhindar dari 'Lethargy Syndrome'

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 20 Mei 2015 15:15 WIB
Foto: detikFood/Mondelez
Jakarta -

Sarapan menjadi salah satu waktu yang penting untuk mengisi energi tubuh. Ada banyak hal negatif yang bisa terjadi saat si kecil kurang sarapan, salah satunya Lethargy Syndrome.

Dalam acara "Pagi yang Sehat, Hari yang Hebat" Kraft mengajak para ibu untuk aktif dan kreatif menyajikan sarapan yang enak dan juga sehat.

Kraft, salah satu merek keju dari Mondelez Indonesia pada (20/05/15) mengajak para ibu Indonesia untuk mengkampanyekan sarapan bernutrisi bagi anak-anak untuk setiap harinya.

Keju mengandung Calci-Milk yang dapat dijadikan pelengkap spesial dalam menu sarapan si kecil. Calci-Milk mengandung protein, kalsium dan vitamin D yang dapat menunjang gizi si kecil terutama saat sarapan.

"Bagi anak, terutama usia sekolah. Sarapan dengan gizi yang lengkap dapat membantu tingkatkan fungsi kognitif yang dapat dilihat dari prestasinya di sekolah," tutur Victoria Djajadi MnutrDiet.,APD.

"Menyajikan dan menikmati sarapan bersama dapat menghasilkan hubungan yang baik antara anak dan makanan," tambah Victoria.

Selain dapat memperbaiki perilaku dan prestasi anak di sekolah, sarapan juga dapat mengurangi risiko lethargy syndrome.

Lethargy syndrome adalah keadaan dimana anak merasa tidak bertenaga, lemah, lesu dan sering mengantuk. Tentunya hal ini bisa berakibat pada rendahnya konsentrasi dan lamban dalam bergerak serta sebabkan suasana hati berubah-ubah.

"Lethargy syndrome dapat terjadi terutama saat otak tidak tercukupi kebutuhan energinya dan sebagian otot-otot lemas karena kekurangan protein," jelas Victoria.

Sarapan juga selalu di terapkan oleh Donna Agnesia, selaku ibu dari 3 anak sekaligus Brand Ambassador keju Kraft.

"Sebagai seorang ibu tentunya saya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga. Salah satunya dengan menyiapkan sarapan dan juga bekal untuk anak-anak," tutur Donna. Hal ini dapat membantu si kecil lebih memiliki energi yang cukup sebelum memulai aktivitasnya yang cukup padat.

Untuk menunjang hal ini, Andra Wibisana selaku Senior Brand Manager Kraft Indonesia mengajak para ibu untuk menyiapkan sarapan bergizi dengan mengunggah foto sarapan melalui akun Facebook https://www.facebook.com/kejumooo. Atau mention @kejumooo menggunakan tagar #BOTDwithkraft dengan menceritakan kisah tentang sarapan bernutrisi yang dihidangkan.

Akan ada pemenang mingguan dan pemenang hadiah utama yang akan mendapatkan hadiah menarik dari Kraft. Kampanye ini dimulai hari ini hingga Desember 2015 mendatang.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com