Re.Juve Perkenalkan Program 'Cleanse Juice' untuk Kebugaran dan Kecantikan

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Jumat, 08 Mei 2015 19:13 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Hidup sehat sudah menjadi tujuan banyak orang di perkotaan. Makanan dan minuman sehat pun jadi kebutuhan utama. Tak perlu repot meracik sendiri. Kini sudah tersedia beragam 'cold press juice' yang segar alami dan kaya nutrisi.

Re.juve sebagai jus dengan sistem cold pressed menawarkan cara baru dalam menikmati jus. Cold pressed juice sendiri adalah jus yang dibuat dengan cara memeras buah dengan alat yang tidak menimbulkan panas.

​J​us yang biasa kita minum ​diproses dengan alat yang memakai ​ pisau pencacah daging buah yang menimbulkan panas. Selain itu mesin ini juga menyerap banyak oksigen. Panas dan oksigen ini akan menimbulkan hilangnya nutrisi buah dan proses oksidasi yang cepat.

Setelah 1 tahun hadir di Indonesia, Re.juve sebagai brand cold pressed juice melebarkan sayapnya dengan membuat program cleanse juice. Program ini bernama 3R, yaitu Re.Cleanse, Re.Glow, dan Re.Juvenate.

Re.Cleanse adalah program 7 hari​, konsumen​ akan meminum 3 botol jus dengan tujuan membersihkan toksin dalam tubuh. ​Sedangkan​ Re.Glow, ​program ​14 hari ​mengonsumsi jus ​Re.Juve untuk mengeluarkan inner beauty dan kecantikan kul​it. ​Program Re.Juvenate, konsumsi jus ​dalam 21 hari ​akan membuat tubuh bugar dan berenergi kembali.​

Re.juve sendiri ​diracik​ dari hampir 1 kg buah dan sayur dalam se​tiap botolnya.​ Menurut Romie Johanes sebagai Brand & Bussiness Development Head dari Re.Juve, komposisi jus ini murni hanya terdiri dari buah dan sayur. Tidak ada gula, pewarna, pengawet, dan pemanis buatan. Karenanya, jus ini hanya tahan 3 hari dalam lemari es dengan keadaan tertutup. Jika ​sudah​ dibuka, jus harus dikonsumsi secepat mungkin.

Dalam program 3R, Re.Juve juga bekerjasama dengan ​ahli nutrisi,​ Jansen Ongko Msc, RD yang mengatur komposisi cleanse juice ini. Berbulan-bulan, ​ia bersama​ 4 asistennya, dan tim Re.Juve mengulik dan menaksir bahan makanan yang tepat untuk program ini.

"Semakin banyak warna buah yang ada dalam sebuah jus, semakin baik pula manfaat dan khasiat dari jus tersebut. Saya bukan membuat program diet, tapi cara ini bisa Anda pakai untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Mengonsumsi Re.Juve adalah cara paling praktis untuk ​para ​profesional yang tak sempat membuat jus namun ingin hidup sehat," papar Jansen Ongko​ dalam perkenalan Cleanse Juice siang ini (8/5).​

Dalam merancang jumlah nutrisi Re.Juve, Jansen mengaku harus teliti dalam setiap komponen yang ia masukkan. Ia tak ingin jus rancangannya termasuk dalam golongan avitaminosis atau hipervitaminosis, yaitu kekurangan atau kelebihan ​asupan ​vitamin.

Re.Juve ​kini memilik​i 5 outlet, yaitu di Kota Kasablanka, Gandaria City, Lotte Shopping Avenue, CelFit Pondok Indah Mall, dan WTC. Untuk program 3R, Re.Juve mem​berikan fasilitas pengantaran​ jus setiap hari ke​ lokasi konsumen. Seperti​ kantor atau rumah, dan juga mengambilnya di outlet-outlet Re.Juve.

​Varian Re.Juve yang ada seperti ​Asian Green ya​ng terbuat dari ​mentimun, apel, nanas, dan bayam. Bit, wortel, seledri, apel, lemon ada dalam Siganture Line Re.Juve bernama Red Rocket​.

Ada​ juga u.Glow yaitu campuran wortel, apel, nanas yang sangat manis​. Tersedia pula​ almond milk, cookies matcha, ​serta ​Baked Cashews​ atau kacang mete panggang.​

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com