Pho dan Cha Nem Asli Vietnam yang Sedap Bisa Dinikmati di Gran Via

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 20 Apr 2015 06:30 WIB
Foto: Gran Melia Jakarta / Detikfood Foto: Gran Melia Jakarta / Detikfood
Jakarta -

Pho, mie kuah menjadi ikon hidangan Vietnam yang populer di dunia. Kecuali pho ada bahn mi, cha nem dan thit bo cuan la lot yang unik dan enak. Di Gran Via, semuanya diracik oleh chef dari Hanoi.

Kuliner Vietnam menghadirkan keseimbangan antara rempah-rempah dan daging serta penggunaan bumbu pilihan untuk mendapatkan citarasa terbaik. Bahan-bahan yang umum dipakai dalam hidangan Vietnam adalah kecap ikan, terasi dan herba segar seperti serai, jahe, daun laksa, cabai rawit dan daun basil.

Mulai tanggal 13 April sampai 22 April 2015, Cafe Gran Via di Gran Melia Hotel Jakarta menghadirkan 'Culinary Journey of Vietnam'. Dua chef dari Hanoi didatangkan untuk meracik aneka hidangan Vietnam. Dari sajian pembuka hingga aneka jajanan lezatnya.

Chef Nguyen Hoang Hai dan Chef Nguyen Hong Lan dari Melia Hanoi menampilkan sajian Vietnam dari utara, tengah dan selatan dalam menu prasmanan. Pho, atau mie beras kuah Vietnam disajikan segar. Dengan irisan tipis daging sapi disertai tauge, aneka herba daun dan cabai rawit serta kecap ikan.

Selain Pho Bo dengan kaldu dan irisan daging sapi juga tersedia Pho Ga yang berupa kaldu ayam dan irisan daging ayam. Sajian berkuah segar ini cocok dinikmati sebagai pembuka.

Cha Nem Ran atau Vietnamese Spring Roll diracik segar dan disuguhkan dalam racikan asli. Lumpia ini memkai bahn trang, kulit lumpia dari tepung beras yang putih transparan. Diidsi dengan daging, irisan wortel hingga timun dan dipadukan dengan saus hoiisn yang manis gurih.

Sajian daging istimewa, thit bo cuan la lot atau Grilled Minced Beef in Betel Leaf. Hidangan ini berupa daging sapi yang dicincang halus dengan tambahan rempah yang ringan dengan balutan daun betel.

Anda juga bisa memuaskan selera denga mencicipi Braised Duck with Orange Sauce dengan isian potongan labu kuning dan biji lotus yang gurih manis.

Soal dessert, Vietnam juga memiliki sajian hidangan penutup yang enak. Misalnya, Sticky Rice Cake with Brown Sugar, Lychee Soup with Young Sticky Rice serta aneka sajian permen manis.

Anda dapat menikmati makan siang a la Vietnam dengan membayar sebesar Rp 285.000++, Anda tak hanya dapat mencicip hidangan Vietnam, tapi juga India, Jepang hingga Indonesia dalam menu buffet. Untuk reservasi, silahkan hubungi (021) 5268080 ext. 2328.

(odi/odi)