Juni's Kitchen, Menyajikan Sajian Minang Hingga Sate di Hanoi, Vietnam

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 01 Apr 2015 18:53 WIB
Foto: KBRI Hanoi Foto: KBRI Hanoi
Jakarta - Saat berkunjung ke Hanoi, nampaknya Anda tak perlu susah lagi mencari sajian khas Indonesia yang halal. "Juni's Kitchen" hadir di Hanoi, Vietnam sebagai restoran pertama yang menyajikan makanan khas Indonesia.

Pada hari Jumat 1 April 2015, Dubes RI Hanoi, Mayerfas hadir untuk mencicipi masakan di kawasan Tay Ho, Hanoi. Daerah ini merupakan kawasan bermukimnya banyak ekspatriat di Hanoi.

Pada pembukaan restoran tersebut, para tamu undangan menikmati berbagai sajian khas Sumatera Barat yang enak seperti Rendang, Gulai Ikan, Dendeng dan Sambal Lado.

Restoran ini menyajikan masakan Minang hingga pukul jam 3 siang. Sedangkan untuk sore harinya, restoran ini menyediakan Es Teler, aneka gorengan, Avocado Coffee dan malam harinya tersedia beberapa sajian seperti Nasi Goreng, Mie Rebus, Mie Goreng, Sate dan Soto serta aneka masakan Indonesia lainnya.

Pembukaan restoran ini didasari oleh tersedianya potensi pasar yang besar untuk mempromosikan kuliner Indonesia dan juga meningkatnya warga Indonesia yang berkunjung ke Vietnam. Umumnya wisatawan Indonesia banyak mencari sajian makanan Indonesia dan makanan halal. Restoran baru ini dapat menjawab kebutuhan para wisatawan Indonesia dan wisatawan asing lain.

Tak hanya warga negara Indonesia, akan tetapi masyarakat Vietnam dan wisatawan asing yang tengah berkunjung ke Hanoi juga dapat mencicip makanan khas Indonesia yang lezat serta kaya bumbu dengan cita rasa Indonesia. Sebagai catatan, di Ho Chi Minh City telah terdapat 3 restoran Indonesia.

Dubes Mayerfas menyampaikan dukungan atas dibukanya restoran Indonesia tersebut dan berharap agar restoran ini dapat berkembang dengan sukses dan mampu mempromosikan kuliner Indonesia. Dubes juga menyampaikan akan mempromosikan restoran ini pada mitra kerja KBRI Hanoi.

Dalam acara pembukaan restoran ini, turut hadir pula sejumlah komunitas Indonesia di Hanoi, staf KBRI Hanoi, beberapa Perwakilan Asing di Hanoi serta kalangan ekspatriat di Hanoi. Bagi masyarakat Indonesia yang kebetulan sedang berkunjung, tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati sajian Minang di ibu kota negerti Vietnam.

(lus/odi)