Martha Stewart Membuka Kafe Pertamanya di New York

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 13 Mar 2015 14:01 WIB
Foto: People/Martha Stewart
Jakarta - Sebagai tokoh gaya hidup wanita Amerika, Martha Stewart sudah tak diragukan lagi kiprahnya. Setelah lama ditunggu, akhirnya wanita berusia 73 tahun ini membuka kafe pertama di New York.

Kemarin (12/03) Martha Stewart Living Omnimedia (MSLO) mengumumkan pembukaan ‘Martha Stewart Café’ yang berlokasi di gedung Strarrett-Lehigh yang bersejarah. Di lokasi tersebut berada kantor pusat MSLO.
 
‘Saya tertantang membuka Martha Stewart Café ini. Tempat ini terinspirasi dari perjalanan saya keliling dunia. Dimana orang bisa menikmati cappuccino pilihan yang lembut, latte, macchiato atau hanya Americano biasa. Anda juga bisa menikmati koleksi teh artisanal, ‘ tutur Martha Stewart, MSLO Founder and Chief Creative Officer seperti dikutip dari People (12/3)

Menu Martha Steward Café dipiih sendiri oleh Martha Stewart, terinspirasi artisanal kafe di Eropa. Selain kopi hangat juga ada kopi dingin. Untuk kopi Martha Stewart Café bekerjasama dengan Kobrick Coffee, produsen kopi artisanal di New York City.

Kopi dengan blend khusus ‘Martha’s Blend’ bisa dinikmati di kafe ini. Bisa dinikmati dalam sajian espresso, cappuccino, Americano, atau café latte. Sedangkan daun teh diambil dari Bertram of Connecticut-based Arogya Tea.

Untuk teh juga dibuat blend khusus, Martha’s Breakfast Blend. Berupa campuran teh Assam, teh hitam Tiongkok dan Da hong Pao teh oolong legendaris dari Tiongkok yang digulung dengan tangan dan difermentasi.

Juga ada Lemon Ginger, Emerald Muntain, Jasmine Silver Needle dan Buckwheat. Sambil menikmati teh dan kopi pengunjung bisa menikmati aneka kue dan pastry yang dipilih sendiri oleh Martha dari kafe, bakery dan restoran. Seperti ChikaLicious, Baked, Bien Cuit dan Balthazar.

Harga makanan dan minuman di kafe ini juga tak terlalu mahal. Berkisar dari $ 1.50 (Rp 19.000) sampai $ 4 (Rp 42.000). Pastry dan kue berikisar dari $2 (Rp 26.000) hingga $ 5 (Rp 66.000). Untuk biji kopi ‘Martha’s Blend harganya per kantong $13.50 (Rp 178.000) - $ 15 (Rp 198.000). Daun teh juga tersedia dalam kemasan kaleng $20 (Rp 264.000).

Martha Stewart Cafe terletak di 601 W. 26th Street, Manhattan. Buka Senin sampai Jum’at, jam 7.00 hingga jam 16.00. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situsnya www.MarthaStewartCafe.com.

(tan/odi)