Jamie Oliver Buka Restoran Italia di Bali Tahun Depan

- detikFood Jumat, 14 Nov 2014 17:55 WIB
Foto: Jamie Oliver
Jakarta -

Kabar yang ditunggu-tunggu para pecinta kuliner akhirnya datang. Celebrity chef Jamie Oliver akan membuka restoran keluarga di Indonesia. Tepatnya di Kuta, pusat hiburan dan belanja di Pulau Bali.

Salah satu brand restoran milik Oliver, Jamie's Italian, direncanakan berlokasi dekat Hard Rock Hotel Bali di pinggir pantai Kuta. Ditargetkan buka pada tahun 2015, pihak Jamie yang bekerja sama dengan Hotel Properties Limited (HPL) sudah mengirimkan aplikasi kepada pihak-pihak terkait.

Jamie's Italian dibuka pertama kali di Oxford, Inggris, pada 2008. Restoran hasil kerja sama Oliver dan mentor asal Italianya, Chef Gennaro Contaldo, ini menyajikan hidangan klasik Italia yang menginspirasi mereka berdua sejak kecil.

Di setiap gerai Jamie's Italian selalu ada dapur terbuka, antipasti station, dan area makan alfresco luas. Restoran Jamie's Italian Kuta Beach-pun akan dirancang dengan desain khas Bali untuk mencerminkan keunikan lokasinya.

Pasta segar dibuat di dapur restoran setiap pagi dan sajiannya selalu menggunakan bahan-bahan segar lokal. Kini, pihak restoran sedang mencari produsen dan pemasok terbaik untuk Jamie's Italian Kuta Beach.

"Saya sangat antusias bisa membawa Jamie's Italian ke Pantai Kuta, Bali. Kami senang bisa bekerja sama dengan HPL lagi. Siapa yang tak suka makanan dan koktail enak berpadu dengan sinar matahari, pasir putih, dan laut biru?" kata Oliver lewat press release yang diterima Detikfood (14/11/2014).

Dengan akan beroperasinya Jamie's Italian Kuta Beach, Indonesia akan menjadi lokasi ketiga Jamie's Italian di Asia setelah Hong Kong dan Singapura. Saat ini ada lebih dari 40 cabang restoran tersebut di 12 negara.

Jamie's Italian disebut-sebut akan menghadirkan hidangan enak dengan harga terjangkau serta pelayanan ramah dan personal. Restoran tersebut hanyalah satu dari enam brand restoran yang berada di bawah Jamie Oliver Holdings.

(fit/odi)