Perpaduan Cantik Sababay Wine dengan Kuliner Indonesia dalam 'MegaFirst & BMW Wine Tasting'

- detikFood Rabu, 29 Okt 2014 13:36 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - MegaFirst mengajak para nasabah dan member BMW dalam acara Sababay wine tasting. Kecuali mencicipi wine khas Indonesia yang unik, para tamu juga bisa belajar memadukan makanan dengan wine.
 
MegaFirst merupakan priority banking Bank Mega dengan fokus memenuhi kebutuhan perbankan, investasi, hingga lifestyle para nasabah. Nasabah MegaFirst bisa menikmati beberapa keuntungan seperti potongan harga di merchant Trans Food and Beverage hingga menghadiri event eksklusif dari Trans Fashion.
 
Khusus untuk nasabah MegaFirst Jakarta Selatan dan anggota BMW club mendapatkan kesempatan menghadiri 'MegaFirst and and BMW Wine Tasting Session with Sababay Winery'. Acara ini diadakan di Decanter Wine House Selasa (28/10/2014). Linda S. Wirawan selaku Customer Segment Head Bank Mega menyatakan wine tasting kali ini berbeda karena memakai wine dari Indonesia.
 
“Buat saya ini adalah sesuatu yang berbeda kita harus mengangkat ini karena bangga mempunyai winery di Indonesia. Karena konon wine harus dikembangkan di dataran tinggi tapi ini bisa diproduksi di Bali. Untuk saya ini sesuatu yang baik karena kelas menengah ke atas berkembang pesat, sehingga kebutuhan akan wine akan semakin besar,” tutur Linda kepada DetikFood (29/10/2014).
 
Ada 5 hidangan dengan 3 jenis wine berbeda yang sudah disiapkan oleh Decanter dan Sababay Winery, dipandu oleh ahli wine, Yohan Handoyo. Dibuka dengan canape gurih Mushroom Duxelle on Brioche dan Salmon Mousse on Cracker yang dipadukan dengan sparkling wine Sababay Moscato d'Bali. Moscato d'Bali berasal dari anggur moscat dengan rasa ringan dan segar, wine ini berhasil memenangkan Silver Award di WSA Wine Challenge 2014 di Singapura.
 
Sebagai pembuka Apple Mille Feuille with Mozarella dan Water Cress. Berbeda dengan versi Prancis, hidangan ini terbuat dari tumpukan potongan apel malang dan keju mozarella yang diberi topping selada air segar manis. Sababay Moscato d'Bali yang mengandung 8% alkohol dan karakter rasa manis makin mengangkat rasa apel yang asam segar di lidah.
 
Spaghetti Seafood with Javanese Curry Sauce menghadirkan perpaduan unik pasta dengan bumbu kari kental dan isian cumi serta ikan. White velvet yang berada dari varian anggur sama dengan Moscat d'Bali menjadi paduan pas dengan hidangan gurih pedas ini.
 
“Lewat fermentasi yang lebih panjang, wine ini mempunyai karakter rasa apel merah dan melon. Dengan meneguk wine ini Anda akan merasakan bumbu halus dan rasa seafood lebih tajam,” tutur Yohan Handoyo selaku Deputy CEO Sababay Winery.
 
Pan Fried John Dory with Dabu-dabu Sauce, menampilkan tekstur renyah dengan rasa gurih pedas. Makim sempurna diiringi Sababay Moscato d' Bali segar manis. Sementara Sababay Reserve Red dan Beef Medallion with Home Made Red Wine Sauce menampilkan perpaduan klasik, red wine dengan jejak dark cherry dan vanilla.
 
Bagi nasabah MegaFirst di luar Jakarta bisa mengikuti acara wine tasting ini. Karena MegaFirst akan mengadakan acara serupa bersama Sababay Winery di Bandung, Surabaya, dan kota besar lainnya.



(msa/odi)
Load Komentar ...