Inilah Hidangan Mewah yang Disajikan di Pesta Pernikahan George Clooney

- detikFood Senin, 29 Sep 2014 12:01 WIB
Foto: AFP/Andreas Solaro Foto: AFP/Andreas Solaro
Jakarta - Pesta selebriti Hollywood pasti selalu mewah. Tak terkecuali pesta pernikahan George Clooney dan Amal Alamuddin yang berlangsung pada Sabtu (27/09/2014) di Italia. Hidangan apa saja yang disajikan untuk para tamu?

Sehari sebelum resmi menikahi Alamuddin, Clooney menggelar pesta bujang di restoran favoritnya, Da Ivo, di Venezia, Italia. Bersama ayah dan para sahabat lelakinya yang mengenakan jas dan dasi hitam, mereka menikmati hidangan Venezia dan Tuscan.

Menurut seorang pelayan di restoran tersebut, mereka menyantap bunga zucchini isi dan pasta tagliolini segar dengan truffle. Clooney juga disebut-sebut mendatangkan 100 peti tequila mereknya sendiri, Casamigos, dari Amerika ke pesta pernikahannya.

Pestapun berlanjut pada Sabtu malam. Sekitar 130 tamu datang ke Aman Resort berbintang tujuh diantar gondola dan speed boat dengan penjagaan polisi. Di taman, mereka menikmati champagne dan aneka canape, di antaranya polenta dengan jamur liar dan prosciutto ham dengan fig.

Menurut sebuah sumber, acara makan malam berlangsung di perpustakaan utama resort tersebut. Seperti ditulis AFP (27/09/2014), para tamu disuguhi lima course hidangan, salah satunya lemon risotto dengan lobster.

Pesta mewah ini bertabur bintang, di antaranya Brad Pitt dan Angelina Jolie, Cindy Crawford, Bono U2, Lana Del Rey, dan Matt Damon. Konon, Clooney menghabiskan uang $13 juta (Rp 158 miliar) untuk menggelar pesta pernikahan keduanya ini.

(fit/odi)