Di LOKA Bisa Belanja, Ngopi dan Makan Enak Bersama Keluarga

- detikFood Kamis, 28 Agu 2014 12:47 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Setelah membuka gerai pertama di Malang, kini supermarket LOKA membuka oulet kedua di Alam Sutra Serpong. Dengan konsep baru yang unik, Anda dapat berbelanja bersama keluarga dan anak-anak dengan nyaman tanpa bosan.

Secara resmi LOKA diperkenalkan kepada publik di kawasan Tangerang dan Jakarta kemarin (27/08/2014). Nama LOKA diambil dari bahasa sansekerta yang berarti tempat berkumpul dan juga tempat bertransaksi. Dalam arti luas, LOKA diartikan sebagai tempat berbelanja dan berkumpul keluarga.

Konsep belanja 'shop in shop' membedakan LOKA dengan supermarket lainnya. Di dalam supermarket ini ada beberapa counter lengkap dengan para karyawan sehingga Anda tak perlu bingung mencari kebutuhan yang Anda inginkan.

Selain itu, ada penerapan sistem harga elektonik. Harga yang tertera di setiap produk akan berganti secara otomatis di seluruh LOKA jika terjadi kenaikan ataupun penurunan harga. Anda tak perlu khawatir akan terjadi selisih harga dan dapat dipastikan harga yang tertera sama dengan harga di kasir.

Memasuki pintu utama, berjajar aneka buah eksotis dan sayur lengkap dengan penyusunan berdasarkan kelompok, seperti berries, cut fruit, organic, fruit dan vegetable. Petunjuk ini memudahkan Anda untuk melihat dari kejauhan bagian mana yang Anda perlukan.

Terdapat gerai Staple & co, The pork shop, Fishermans catch, D'butcher dan counter aneka produk olahan daging dan juga keju. Staple & co menyediakan aneka bahan makanan pokok seperti beras, mie hingga aneka bumbu untuk keperluan dapur baik yang lokal maupun impor.

Jika ingin berbelanja aneka daging babi, sapi, wagyu hingga aneka seafood segar, Anda dapat berkunjung ke counter The pork shop, Fishermans catch dan D'butcher. Pilih sendiri daging mana yang diinginkan dan para staf akan membantu dengan sigap.

"Tak hanya dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari. LOKA juga menyediakan 3 konsep terintegrasi yaitu Food Theater, The Philocoffee dan Baker Hood," tutur Surja Dharma selaku Chief Operation Offier FMCG Retail Mahadya.

Sambil menunggu keluarga berbelanja di LOKA, anak-anak ataupun keluarga dapat menikmati sajian kuliner premium yang lezat dan terjangkau di Food Theater. Untuk Anda yang suka minum kopi, ada The Philocoffee, kafe yang menyediakan kopi premium dari biji kopi pilihan.

Jika ingin membawa oleh-oleh atau sekedar menikmati camilan, LOKA menghadirkan Baker Hood, bakery yang menyajikan roti 'fresh from the oven'. Bakery Hood memiliki konsep freshly baked bread, roti dipanggang langsung di dapur gerai dan prosesnya bisa disaksikan langsung oleh para pelanggan.

Mengajak si kecil berbelanja juga menyenangkan. Pasalnya, trolley dengan banyak pilihan warna juga disediakan untuk anak dengan ukuran yang lebih kecil. Anda dapat mengajak anak-anak berbelanja bersama sambil belajar mengenal aneka jenis makanan segar dan sehat.

Kasir khusus anakpun siap untuk membantu si kecil memilih makanan atau keperluan pribadi yang akan dibeli sehingga anak dapat belajar mandiri.

(lus/odi)