ADVERTISEMENT

'Dragon Dog', Hot Dog Termahal di Dunia Dihargai Rp 1,1 Juta

- detikFood
Minggu, 10 Agu 2014 15:10 WIB
Foto: NY Daily News
Jakarta - Hot dog sejak dulu dikenal sebagai makanan kaki lima dengan harga terjangkau. Tapi, hot dog satu ini berbeda karena untuk menikmatinya saja butuh merogoh kocek Rp1,1 juta di dompet.

Hotdog ini merupakan kreasi restoran Kanada. Diisi daging sapi kobe yang sudah direndam cognac dan diberi topping lobster.

Mengusung nama ‘Dragon Dog', hidangan ini dibuat oleh restoran Dougie Dog di Vancouver, Kanada. Hot dog ini secara resmi dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai hot dog paling mahal. Rekor ini tentu saja menyingkirkan ‘Haute Dog' dari Serendipity 3, New York.

Hot dog ini mempunyai bun dengan panjang 30,4 cm. Isiannya adalah daging Kobe yang direndam dalam cognac Louis XIII berumur 100 tahun seharga $2.000 (Rp 2.358.000).

Hot dog diberi topping daging Kobe tumis minyak zaitun dan truffle oil, lobster segar, serta saus picante khas Dougie Dog's. Hidangan yang sangat mahal ini harus dipesan 12 jam sebelumnya. Mengingat proses pembuatannya yang cukup lama.

"Saat saya mendesain hot dog ini, saya ingin berkreasi dengan membuat sesuatu yang sangat lezat tapi juga mewah, dan tetap menjaga ciri khas hot dog yang dinikmati oleh setiap masyarakat," Dougie Luv, President of Dougie Dogs.

Hot dog ini sudah diperkenalkan sejak Januari 2012. Sampai saat ini sudah lebih dari 1.000 orang mencoba ‘Dragon Dog'. 

(lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT