"Jawa Sing Ngangeni", Festival Kuliner Serpong 2013 Mulai Digelar

- detikFood Rabu, 28 Agu 2013 14:20 WIB
Foto: Detikfood/Summarecon Mal Serpong Foto: Detikfood/Summarecon Mal Serpong
Jakarta - Kalau kangen Sate Klatak, Serabi Notosuman atau Kopi Joss? Datang saja ke sini. Dalam festival kuliner di Summarecon Mal Serpong yang berbalut suasana khas Jawa ini, Anda bisa menikmati puluhan makanan Jawa selezat aslinya!

Setelah sukses menggelar acara Festival Kuliner Serpong (FKS) ditahun 2011 dan 2012, tahun ini Summarecon Mal Serpong kembali deselenggarakan. Tentunya masih menyajikan sajian kuliner nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbagai pertunjukan memeriahkan acara pembukaannya semalam (27/8). Ada Tarian tradisional dari Sangar Tari Pura Mangkunegara Surakarta, penampilan khusus dari Soendari Sekotjo dan Jogja Hiphop Foundation. Tidak ketinggalan pula pertunjukan kembang api yang spektakuler.

Tema “Jawa Sing Ngangeni” diangkat sebagai tema utamanya, untuk memperkenalkan dan melestarikan kuliner nusantara khususnya kepulauan Jawa. Hidangan khas Jawa Tengah yang dihadirkan seperti Serabi Notosuman, Sate Klatak, Sate Sapi, Kopi Joss, Bebek Goreng, Gudeg, Tahu Petis dan lainnya.

Kekentalan suasana Jawa Tengah ditampilkan melalui konsep bentuk bangunan dan dekorasi khas kota Yogyakarta dan Solo. Lengkap dengan pernak-pernik miniatur dari ikon arsitektur seperti Tugu Yogyakarta, Gerbang Keraton dan Kesultanan hingga rumah joglo.

“Dekorasi yang diambil disesuaikan dengan temanya. Sekalian dengan acara ini kami juga ingin mempromosikan budaya Jawa Tengah yang diwakili dari Yogjakarta dan Solo. Karena itu makanan yang disajikan pun enak-enak dan asli.” imbuh Soegianto Nagaria, Direktur PT Summarecon Agung Tbk dalam sambutannya.

Puluhan gerai makanan berbentuk rumah Joglo mengelilingi area festival. Sajian kuliner nusantara lainnya juga bisa dicicipi dalam festival ini. Ada Martabak Medan, Siomay Dago, Bakmi Aloy Palembang, Ketoprak Ciragil, Lumpia Semarang, Soto Betawi, Nasi Uduk Ibu Jum, Kembang Tahu Pak Arif dan masih banyak lainnya.

Tak ketinggalan aneka jajanan seperti Cakue Medan Eko Yap, Rangi & Pancong, Kue Lekker, Kue Cubit, Tahu Gejrot, Gulali & Harumanis, Es Cendol dan Es Podeng Blok S. Ada juga satu gerai khusus oleh-oleh kaos dari Yogyakarta yaitu Dagadu Djokdja.

Festival Kuliner Serpong 2013, dimulai dari tanggal 27 Agustus-22 September 2013 dan berlangsung di area parkir selatan Summarecon Mal Serpong 2. Anda bisa datang ke festival ini setiap hari dengan jam operasional di hari Senin-Jumat pukul 14.00-22.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu pada pukul 11.00-23.00 WIB.



(dyh/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com