Setelah Cronut, Frozen S'more Jadi Kreasi Terbaru Dominique Ansel Bakery

- detikFood
Rabu, 17 Jul 2013 05:54 WIB
Foto: Foodbeast
Jakarta - Nama Dominique Ansel Bakery kian populer setelah produk cronut laris manis di pasaran. Kini bakery di New York ini memperkenalkan kreasi terbarunya, Frozen S'more.

Paduan S’more dan es krim nampaknya akan menyusul kepopuleran cronut. Sebelumnya, S’more sudah lama menjadi camilan populer di Amerika Serikat dan Kanada. S’more tersusun dari dua lapis graham crackers dengan cokelat dan isian marshmallow panggang.

Kreasi terbaru Dominique Ansel Bakery ini terdiri dari paduan es krim khas Turki (maras dondurma) rasa vanila yang digulung dengan chocolate feulletine renyah dan semuanya terbungkus dalam marshmallow beku berbentuk kubus.

S’more beku ini kemudian dilumuri karamel dibagian dalam dan luarnya, serta ditusuk dengan batang tanaman willow sambil sedikit dibakar ketika pelanggan memesan.

Sampai saat ini Dominique Ansel Bakery belum memberikan nama resmi untuk produk terbarunya, namun beberapa pemberitaan menyebut produk ini dengan nama Frozen S’more.

Seperti dilansir Grub Street (16/07/2013), rencananya Frozen S’more akan dijual seharga 7 dollar atau sekitar Rp 70.000.

(odi/odi)