6.000 Botol Wine Brad Pitt dan Angelina Jolie Ludes dalam 5 Jam

- detikFood Jumat, 08 Mar 2013 11:00 WIB
Foto: Steve Granitz/WireImage
Jakarta - Nama besar seseorang seringkali menentukan kesuksesan penjualan suatu produk. Contohnya adalah wine hasil kerjasama pasangan Hollywood Brad Pitt-Angelina Jolie (Brangelina) dengan pembuat wine legendaris, Marc Perrin. Ribuan botol terjual habis dalam waktu singkat!

Kemarin (07/03/13), Brangelina merilis 'Miraval' yang berjenis rose wine. Dalam waktu lima jam saja, sebanyak 6.000 botol berlabel 'bottled by Jolie-Pitt and Perrin' ini laris manis tanpa sisa! Selain karena nama besar mereka, mungkin juga karena harga winenya yang relatif terjangkau, yakni $139 (Rp 1,3 juta) untuk peti berisi enam botol.

Wine tersebut berasal dari perkebunan anggur organik seluas 400 hektar milik Brangelina di Correns, Perancis. Nama Miraval berasal dari nama perkebunan tersebut, yakni Chateau Miraval.

Menurut situs Amazon, rose wine tersebut memiliki warna pink muda yang cantik. Aromanya seperti buket bunga dengan wangi halus buah putih, stroberi yang baru dipetik, dan bebungaan. Ketika dicicipi, wine ini terasa kompleks dengan jejak raspberry dan stroberi liar, herba liar, citrus, dan bebatuan basah.

Aroma dan rasa tersebut tampaknya merupakan hasil dari proses pembuatan yang berbeda dengan wine lain. Miraval disimpan di tangki stainless-steel, sehingga membantu memberikan aroma lili putih serta jejak rasa stroberi dan raspberry.

Untuk Anda yang ingin membeli Miraval tapi tak kebagian, tak perlu khawatir. Brangelina akan menjual sekitar 150.000 botol ke pasaran. Tahun depan, mereka juga akan meluncurkan jenis red wine dan white wine.

Sebelumnya sudah banyak selebriti ternama yang sukses di bisnis wine. Mengekor keberhasilan mereka, tercatat setidaknya enam selebriti lain ikut terjun ke usaha wine pada 2012. Tahun ini, selain Brangelina, keluarga Nelson Mandela juga meluncurkan wine khas Afrika Selatan bernama 'House of Mandela Wines'.

(fit/odi)